Gelar Raker, Ini Program Kerja Jangka Pendek DPP AWDI

IMG_20220224_221144

Jakarta, Sriwijaya Media – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) melangsungkan rapat evaluasi serta menyusun program kerja, di Kantor DPP AWDI, Jalan Ir H Juanda Raya No 4a Jakarta Pusat, Kamis (24/2/2022).

Ketua Umum (Ketum) DPP AWDI Budi Wahyudin Syamsu menyatakan usai menjalankan kewajiban pelaporan kepada instansi dan lembaga terkait, pihaknya terus menyusun program jangka pendek dan menengah.

Bacaan Lainnya

“Program jangka pendeknya adalah menerbitkan media online AWDI Expos Investigasi, sebagai upaya untuk memenuhi halaman pemberitaan, baik di pusat dan daerah,” tuturnya.

Menurut dia, keberadaan media online AWDI Expos Investigasi ini diharap berguna sebagai wadah media center di DPP AWDI, dan tiap provinsi, kota dan kabupaten menjadi biro ataupun perwakilan di daerah.

Dia melanjutkan selaku pendiri dan pemimpin redaksi, pihaknya akan memberikan SK dan KTA kepada perwakilan di daerah, sehingga daerah dapat memberikan kontribusi dan mengajak wartawan untuk berkarya menulis, meramu berita dan mengekspresikannya lewat media online DPP AWDI.

“Media online AWDI Expos Investigasi diterbitkan atas lisensi AWDI dengan PT Digital Monitor Indonesia, dengan management dikelola Ketum DPP AWDI sampai ke jenjang pengurus daerah secara baik, terukur dan menjadi bagian informasi skala nasional maupun daerah,” jelasnya.

Adapun program jangka menengah adalah kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan seminar lingkungan hidup, dengan menghadirkan para pakar lingkungan hidup, baik DARI ITB, UGM, dan Ul.

Dalam rakernas tersebut, DPP juga akan melibatkan para pengusaha dan para pakar yang berkaitan dengan bidangnya serta mengundang pengurus provinsi dan daerah untuk hadir sebagai bentuk kewajiban organisasi.

“Untuk program seni budaya, AWDI bekerjasama dengan Perguruan Silat TTKDH /Tjimande Tarikolot Kebon Jeruk Hilir, dengan mengadakan kejuaraan pencak silat memperebutkan piala DPP AWDI,” papar Budi didampingi Kabid OKK DPP AWDI Rusli Zamzami Said. (Berry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *