OP Migor OKI, H Muchendi : Segera Koordinasi Dengan Bulog Kabupaten

IMG_20220226_182506

Palembang, Sriwijaya Media – Persoalan kelangkaan minyak goreng (migor) yang terjadi di Indonesia umumnya dan OKI, Sumsel khususnya menjadi atensi para wakil rakyat di Provinsi Sumsel.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua DPRD Sumsel H Muchendi Marzareki, SE., menegaskan bahwa DPRD Sumsel telah melakukan pertemuan dengan Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sumsel belum lama ini.

Dalam pertemuan itu, pihaknya meminta agar Perum Bulog Divre Sumsel berkoordinasi dengan Bulog kabupaten/kota di Sumsel untuk segera melakukan operasi pasar (OP).

Ini menyusul sulitnya warga mencari salah satu kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako), pasca penetapan satu harga migor oleh pemerintah pusat per 1 Februari 2022 lalu.

“Melalui DPRD, kita sudah mintakan ke Perum Bulog Divre Sumsel untuk mengalokasikan kuota migor untuk Kabupaten OKI maupun kabupaten lain. Kepala daerah melalui OPD terkait segera bersurat ke Perum Bulog Kabupaten OKI,” terang Endi, sapaan akrabnya ini, di Palembang, Sabtu (26/2/2022).

Dalam hal ini, kata politikus Partai Demokrat Sumsel, pemerintah hanya menfasilitasi dan migor-nya disiapkan Bulog Kabupaten OKI.

“Mudah-mudahan dengan adanya gelaran OP nanti dapat mengurai kelangkaan migor yang terjadi selama ini,” jelasnya.(Jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *