AWDI Expose Investigasi Dilaunching, Ini Amanah Ketum

IMG_20220321_102102

Jakarta, Sriwijaya Media – Media Online Expose Investigasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) dilaunching, di Cafe Pujasera Sarbini Muara Baru Jakarta Utara, Minggu (20/3/2022).

Expose Investigasi yang dikelola oleh Bidang Seni dan Budaya DPP AWDI Bung Fadillah mendapat apresiasi dan antusias dari para tamu undangan yang membaur dalam acara launching tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua OKK Bung Rusli Zamzami Said, dalam sambutannya menegaskan dan mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan launching dengan sukses.

“AWDI juga milik masyarakat dengan diusung menampung aspirasi jurnalis menegakkan kebenaran yang memang perlu di ejawantahkan dan di sinergikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia,” ucap Rusli.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Forum Silaturahmi Jurnalis Bela Negara Rico Aprillia memberi masukkan berkaitan dengan konsep jurnalis bela negara.

“Bela Negara itu bukan saja menjadi bagian dari wajib militer. Bela negara juga perlu ditanamkan oleh seluruh bangsa Indonesia, juga kepada wartawan dan insan jurnalis juga ada kewajiban untuk bela negara dan menjaga ke-Bhinekaan dalam NKRI,” tuturnya.

Ketum AWDI Budi Wahyudin Syamsu, dalam amanahnya mengatakan  launchingnya media online AWDI Expose Investigasi ini akan memberikan kontribusi positif bagi seluruh kabupaten dan kota di Seluruh Indonesia, serta menjadikan Media Center DPP AWDI.

Dia mengajak wartawan memberikan informasi positif dan edukasi kepada masyarakat luas dan terpencil di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Begitu dilaunching AWDI Expose Investigasi ini, saya harap menjadi sebuah kewajiban untuk diterima kepada para insan jurnalis di seluruh kabupaten kota di Indonesia, sekaligus sebagai bentuk karya nyata yang jelas buat para jurnalis dan wartawan di seluruh tanah air,” jelasnya.

Diharapkan dengan pelaporan yang telah dilaksanakan oleh Ketum DPP dari program jangka pendek dan menengah oleh instansi terkait menjadikan AWDI kokoh dan kuat dan mengakar, sesuai dengan hasil kongres yang telah dilaksanakan DPP AWDI.

“Launching AWDI Expose Investigasi yang di laksanakan ini merupakan sejarah yang dilaksanakan oleh DPP dalam skala nasional di tengah masyarakat, karena AWDI lahir di tengah masyarakat,” paparnya.(berry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *