PAN Targetkan Isi Kursi Tiap Dapil di Ogan Ilir

Pengurus PAN Ogan Ilir mendaftarkan bacaleg ke KPU Ogan Ilir, Jum'at (12/5/2023)/sriwijayamedia.com-hdn

Sriwijayamedia.com – Sejak dibukanya pendaftaran bakal calon legislatif awal Mei 2004 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir baru menerima parpol yang mendaftar mulai Kamis (11/5/2023). Yaitu, PKS, PDIP dan Demokrat.

Sementara Jum’at (12/5/2023) hingga pukul 12.00 Wib menyusul Partai Amanat Nasional (PAN) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Ogan Ilir. 

Bacaan Lainnya

Kedatangan partai berlambang matahari tersebut ke KPUD Ogan Ilir sekitar pukul 10.15 Wib dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Ogan Ilir Arsudin, disambut langsung oleh Ketua KPUD OI Massuryati beserta jajarannya.

“Bertepatan di tanggal 12 Mei ini PAN baru mendaftarkan bacaleg di KPU secara serentak, sesuai dengan nomor urut Partai PAN yaitu nomor 12. Makanya hari ini kami baru mendaftar,” ucap Ketua DPC Ogan Ilir Arsudin.

Disinggung target capaian kursi, menurut Arsudin untuk PAN OI dirinya menargetkan 5 kursi dan setiap daerah pemilihan (dapil) harus ada perwakilan 1 kursi. Sedangkan untuk kouta perempuan sudah memenuhi syarat 30 persen.

“Saya menargetkan untuk PAN untuk kontestasi pemilu 2024 lima kursi atau setiap dapil harus satu kursi. Kami sudah mendaftarkan bacaleg di aplikasi Silon KPU, Bacaleg yang didaftarkan sudah melalui tahapan seleksi dari Partai,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC PAN Ogan Ilir Arsudin saat mendaftar ke KPU sambil menyampaikan pantun.

“Kalau makan sambalnya pedas
Jangan lupa siapkan air segelas
Kalau pemilu kita nak ladas
Jangan lupa PAN Nomer 12″. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *