Tepat Pukul 13.00 WIB, PBB OKI Daftarkan Bacaleg ke KPU

Usai menyerahkan berkas pencalonan bacaleg DPRD, pengurus PBB OKI berfoto bersama komisioner KPU OKI, Sabtu (13/5/2023)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD ke KPU OKI, Sabtu (13/5/2023) pukul 13.00 WIB.

Dipilihnya pukul 13.00 Wib sesuai dengan nomor urut PBB dalam konstelasi pemilu 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua PBB OKI H Jhoni Tarmos mengatakan pihaknya bersyukur hasil proses di KPU hari ini dinyatakan diterima dengan komposisi 8 dapil terisi 100 persen, dan keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen.

“Kami hadir mulai dari ketua, sekertaris, bendahara dan seluruh jajaran pengurus partai serta beberapa bacaleg dengan jumlah 13 orang. Kenapa 13 orang, untuk menyesuaikan dengan nomor urut partai kami 13. Hasilnya diterima oleh ketua KPU, sudah memenuhi syarat PKPU No 10/2023,” tuturnya.

Jhoni menambahkan, PBB OKI akan terus ikut berkontestasi dalam Pemilu 2024 serta turut berkontribusi untuk kemajuan pembangunan di Bumi bende Seguguk.

“Kerena setiap periode, PBB OKI selalu menempatkan wakilnya di dewan. Harapan kami PBB bisa lebih baik dari periode sebelumnya. Ingat, PBB masih eksis hingga saat ini dan siap berjuang untuk warga,” paparnya.

Sementara untuk target PBB OKI sendiri, Jhoni Tarmos menargetkan minimal satu fraksi bisa diraih dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Sebab tahun 2009-2014 lalu, PBB OKI pernah satu fraksi. Jadi untuk terget sekarang minimal satu fraksi dan ini realistis,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU OKI Deri Siswadi, M.Si., mengatakan, sampai hari ini sudah ada lima partai politik (parpol) yang mendaftarkan bacalegnya.

“Berkas yang masuk akan langsung kami verifikasi mengenai kelengkapannya,” singkatnya. (jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *