Giliran PKB OKI Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU

Ketua DPC PKB OKI HM Djakfar Shodiq bersama pengurus PKB OKI lainnya menggelar konferensi pers, di KPU OKI, Sabtu (13/5/2023)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Diiringi tabuhan musik tradisional rebana, puluhan pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) OKI mendatangi KPU OKI guna menyerahkan berkas bakal calon legislatif (bacaleg), Sabtu (13/5/2023).

Ketua DPC PKB OKI HM Djakfar Shodiq mengatakan hari ini pihaknya menyerahkan berkas 45 bacaleg DPRD OKI, dengan rincian 30 laki-laki dan 15 perempuan.

Bacaan Lainnya

“Untuk mendongkrak suara di pemilu 2024, kami sengaja mendorong kader terbaik, baik sosok figur tokoh dan tokeh. Beberapa kader kami ada yang mantan kepala desa, ulama dan tokoh penting di masyarakat. Selain itu tokeh secara finansial juga sangat penting,” terang Shodiq.

Shodiq memberikan target kepada seluruh kadernya untuk bersungguh-sungguh mengikuti kontestasi pemilu 2024 mendatang dengan target meraih kursi Ketua DPRD OKI.

“Saat ini ada 5 kader PKB yang duduk di DPRD OKI. Para bacaleg yang mendaftar hari ini didoktrin bukan hanya menjadi anggota dewan, tapi calon ketua DPRD OKI,” ungkapnya.

Dengan begitu para bacaleg bersemangat untuk merebut suara rakyat.

Dia mengharapkan agar seluruh masyarakat OKI turut serta mendukung partai besutan Muhaimin Iskandar ini, agar membawa perubahan dari dan untuk masyarakat.

Selain itu, masyarakat jangan terbawa suasana money politik (politik uang), karena itu memang tidak diperbolehkan seusai aturan berlaku.

Sementara itu, Ketua KPU OKI Deri Siswadi, M.Si mengatakan, sampai hari ini sudah ada 12 partai politik (parpol) yang mendaftarkan bacalegnya.

“Sampai sore ini sudah ada 7 partai yang mendaftar. Berkas yang masuk akan langsung kami verifikasi mengenai kelengkapannya,” ucapnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *