Dikunjungi Tim Sesmilpres, Bupati Lahat Diusulkan Terima Tanda Kehormatan SWK

Tim Sesmilpres berfoto bersama usai melakukan rangkaian uji petik tanda kehormatan, di Ruang Ops Room Pemkab Lahat, Selasa (13/6/2023)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com – Sekretariat Militer Presiden (Sesmilpres) mengusulkan Bupati Lahat Cik Ujang, SH., layak menerima tanda kehormatan Satyalencana Pembangunan atau wira karya.

Sebelum melakukan peninjauan, tim melakukan rangkaian uji petik tanda kehormatan, di Ruang Ops Room Pemerintah Kabupaten Lahat, Selasa (13/6/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Verifikasi dari Sesmilpres RI Siti Isro’yati, SH., MAP., mengatakan bahwa Satyalencana Wira Karya (SWK) adalah tanda kehormatan dari Presiden Republik Indonesia yang diberikan kepada perorangan yang berjasa, berprestasi, berkomitmen, dan memberikan darma bhaktinya yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia, khususnya dalam pelaksanaan program Bangga Kencana di wilayahnya masing-masing, sehingga dapat dijadikan panutan dan teladan bagi orang lain.

“Harapan kami mudah-mudahan usulan penerima tanda kehormatan SWK ini dapat terwujud. Semoga hasil verifikasi sesuai dengan usulan yang telah diajukan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang, SH., selaku calon penerima tanda kehormatan SWK dalam pemaparannya menyampaikan tentang komitmen pemerintah daerah akan membentuk 100 persen kampung KB di Kabupaten Lahat dan program itu akan dituntaskan di tahun 2023 ini.

Bupati Lahat juga memaparkan tentang kebijakan pelaksanaan program percepatan penurunan angka Stunting.

Bupati mengaku senang Tim Sekretariat Militer datang ke Kabupaten Lahat.

“Itu artinya kita telah melewati tahapan yang tidak mudah. Tim akan turun ke lapangan guna melihat langsung apakah yang disampaikan itu benar,” paparnya.

Cik Ujang menyebut, untuk lokasi penilaian ada di beberapa tempat.

Bupati memohon do’anya agar semua bisa berjalan lancar dan bisa mendapatkan penganugrahan Satyalencana. 

“Pastinya kami sangat siap untuk penilaian dari tim verifikasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan sama juga dilakukan penandatanganan berita acara antara Tim Sesmilpres dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *