Bupati Lahat Jadi Pembina Upacara HUT Pramuka ke 61

Bupati Lahat Cik Ujang, SH., Melepas balon dalam rangka HUT Pramuka ke 61 tingkat Cabang Lahat, di Lapangan Desa Merapi, Senin (29/8/2022)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com – Bupati Lahat Cik Ujang, SH., menjadi pembina upacara dalam rangka HUT Pramuka ke 61 tingkat Cabang Lahat, di Lapangan Desa Merapi, Senin (29/8/2022).

Upacara juga diikuti Sekda Lahat Chandra, SH., MM., Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST., M.Si., para unsur Forkopimda, para kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, para Camat se Kabupaten Lahat, Kamabigus se-Kabupaten Lahat, dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Lahat Cik Ujang, SH., dalam arahannya mengatakan pada peringatan HUT Pramuka ke-61 ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan disiplin, tolong menolong dan semangat persaudaraan.

Melalui hal ini juga, diharapkan kakak-kakak dan adik-adik Pramuka dapat produktif, inovatif dan kreatif sehingga nantinya siap menjadi generasi muda terdepan dalam membangun NKRI umumnya dan mewujudkan Kabupaten Lahat bercahaya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat mengucapkan selamat HUT Pramuka ke-61 tahun 2022 dan semoga Pramuka semakin jaya, solid, kompak dan dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan di Kabupaten Lahat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Cabang Lahat sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, ST., M.Si., membacakan amanat Kwarnas Gerakan Pramuka dalam rangka HUT Pramuka ke-61 sekaligus memperingati keberadaan gerakan kepanduan yang ada di bumi Indonesia.

Sesuai dengan tema hari Pramuka ke-61 tahun 2022 “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”, hal ini menunjukkan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

Oleh sebab itu, pengabdian yang dilakukan merupakan bagian dari pendidikan dalam gerakan Pramuka.

“Pada peringatan HUT Pramuka ke-61, marilah kita tetap ceria dalam menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa, selalu berdedikasi dalam semua aktivitas baik di sekolah, kampus, tempat kerja maupun lainnya serta berusaha untuk mencapai prestasi sebaik-baiknya dalam bidang yang kakak dan adik tekuni,” jelasnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *