Sah, Muskercab DPW PPP DKI Jakarta Rekomendasikan Anies Capres 2024

Anies Rasyid Baswedan menyampaikan sambutannya di Muskercab PPP DKI Jakarta, di Hotel Paragon, Jalan Gajah Mada, Jakbar, Minggu (25/9/2022)/sriwijayamedia.com-santi

Sriwijayamedia.com – Berdasar hasil Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta di Hotel Paragon, Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat (Jakbar), Minggu (25/9/2022), dihadiri sekitar 500-an perwakilan pengurus wilayah di DKI Jakarta telah merekomendasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. 

Ketetapan itu disampaikan oleh Ketua DPC PPP Jakarta Pusat Ustad Abdul Hai didampingi oleh para Ketua DPC PPP DKI Jakarta lainnya dalam acara penutupan Muskerda PPP DKI Jakarta, Minggu (25/9/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana disampaikan oleh Ustad Abdul Hai bahwa dari Muskercab ke-1 ini menghasilkan sejumlah rekomendasi internal dan eksternal, termasuk merekomendasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai capres 2024.

Selain itu, Muskercab juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam lima tahun terakhir.

“Terima kasih Pak Anies Rasyid Baswedan atas kinerjanya selama lima tahun ini,” ujar Ustad Abdul Hai.

Menanggapi rekomendasi Muskercab ke-1 PPP DPW DKI Jakarta tersebut, Anies Rasyid Baswedan yang hadir untuk menutup resmi acara menyampaikan terima kasihnya dan berharap dapat terus berjalan bersama kedepan nanti.

“Terima kasih atas dukunan dan apresiasi. Insha Allah kita jalan bersama kedepan,” sambut Anies dalam pidatonya.

Anies menegaskan bahwa sebagai gubernur DKI Jakarta, dirinya masih harus menyelesaikan permasalahan di Jakarta. Setidaknya dalam tiga pekan kedepan sebelum jabatannya benar-benar selesai.

Mengikuti perkembangan yang terjadi di tubuh PPP, Anies yakin para kader PPP mampu berpikir rasional. Apalagi dengan pemimpin yang baru diharapkan amanah dan dapat membawa kemenangan PPP dari Jakarta.

“Saya masih harus menyelesaikan masalah di Jakarta. Kerja saya di Jakarta dalam tiga pekan kedepan. Nanti kita kerjakan satu per satu. Dengan demikian insha Allah kita bisa bekerja bersama. Kita perlu ingat dan sadari betapa PPP bisa berpikir rasional. Kalau lihat perkembangan PPP di Jakarta adalah pemilih yang rasional, kalau tidak yakin dia tidak ikut. PPP di 2014 dulu pernah memimpin, sekarang dititipkan kepada anaknya Lunggana. Insha Allah, ini bukan hanya sekedar titipan kepada anaknya tapi menjadi amanah untuk menjaga dan memenamgkan Jakarta,” rinci Anies.

Selain menjagokan nama Anies untuk bertarung dalam pilpres 2024, dalam Muskercab ke-1 ini juga menghasilkan lima rekomendasi internal yang secara khusus lebih pada kesiapan mesin partai menghadapi pemilu dikalangan para kader partai.

Seperti rekomendasi Pelatihan Kepemimpinan untuk dilaksanakan ditingkat kader di masing-masing DPC dan melaksanakan sekolah politik di tingkat PAC dan DPC.

Terpisah, Ketua DPW PPP DKI Jakarta Guruh Tirta Lunggana mengatakan bahwa Muskercab PPP ini sekaligus launching bacaleg 2024. 

Dia juga berharap Anies yang kini masih menajabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2024 menjadi Presiden.

Karena itu pula, Guruh menekankan para kader PPP di DKI Jakarta dari seluruh DPW sampai tingkat ranting harus bekerja serius dan memenangkan PPP di 2024.

“Jadi ini adalah tugas yang sangat serius. Semoga dengan kader yang ada sekarang ini PPP kembali kompak seperti di 2014 yang lalu,” harap Guruh. (Santi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *