Sukseskan Hajat 5 Tahunan, KPU OKI Sosialisasi Pilkada ke Pemilih

Anggota Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Pendidikan Pemilih dan SDM KPU OKI Dedi Irama/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) segera melakukan sosialisasi Pilkada ke masyarakat, terutama pemilih.

Ketua KPU Kabupaten OKI Muhammad Irsan, SE., melalui Anggota Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Pendidikan Pemilih dan SDM KPU OKI Dedi Irama, ST., menjelaskan, untuk jadwal sosialisasi ke pemilih akan dilaksanakan dua hari nanti, dengan berbagai segmentasi.

Bacaan Lainnya

“Pada tanggal 9 Oktober 2024, kita akan melakukan sosialisasi ke pemilih, dengan segmentasi pemilih pemula, seperti pelajar,” ujar Dedi Irama, Senin (7/10/2024).

Untuk lokasi sosialisasi pemilih pemula ini dijadwalkan di SMAN 3 Unggulan Kayuagung.

Dia menilai sosialisasi kepada pemilih pemula sangat penting dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak 2024.

“Untuk sosialisasi Pilkada dengan sasaran pemilih pemula ini direncanakan akan dilaksanakan dibeberapa kecamatan,” tuturnya.

Dedi melanjutkan, tim sosialisasi akan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten OKI.

“Jadi untuk sasaran pemilih pemula ini di sekolah-sekolah, tapi tidak semua sekolah di setiap kecamatan disambangi untuk melakukan sosialisasi,” terangnya.

Pada kegiatan sosialisasi Pilkada kepada pemilih, lanjut Dedi, bukan saja menyasar pemilih pemula, tetapi juga komunitas yang ada di masyarakat. Seperti kelompok pengajian, kelompok pertanian dan sebagainya.

Termasuk sosialisasi Pilkada kepada masyarakat yang ada di pasar atau kalangan-kalangan se-Kabupaten OKI.

“Sebenarnya sosialisasi ini sudah dilaksanakan dari jauh hari. Jadi bukan baru mulai sekarang. Melakukan sosialisasi di pasar tradisional atau kalangan di OKI juga sangat penting mengingat pasar banyak masyarakat yang bertransaksi jual beli,” jelasnya. (Jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *