Dua Sekretaris DPC Partai Hanura di Sumsel Dipecat, Ini Penyebabnya

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumsel Akhmad Al Azhar dan Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Sumsel Ibrahim Lakoni, SH., MH.,/sriwijayamedia.com-wan

Sriwijayamedia.com- Dua Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi dipecat dari partai.

Pemecatan dua sekretaris ini, yakni Sekretaris DPC Partai Hanura Ogan Kemering Ulu Selatan (OKUS) Achmeda Stevan (Evans) dan Sekretatis DPC Partai Hanura Ogan Komering Ilir (OKI) Irwansyah.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Sumsel Akhmad Al Azhar melalui Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Sumsel Ibrahim Lakoni, SH., MH., menjelaskan pemecatan dua sekretaris tersebut dari Partai Hanura karena tidak mematuhi aturan partai.

“Kita harus menjaga kehormatan partai yang berpedoman terhadap kode etik. Jika tidak tunduk pada perintah partai maka ada hukumannya, termasuk pemecatan,” tegasnya, Senin (14/10/2024).

Dia sangat menyayangkan, Sekretaris DPC Partai Hanura OKUS ini tidak mengindahkan intruksi partai, tidak mengusung paslon yang berkoalisi dengan Partai Hanura.

“DPP Partai Hanura sudah mengusung Abusamah, tapi Sekretaris DPC Hanura OKUS malah membelot dengan mendukung Heri Wahab,” tuturnya.

Ibrahin Lakoni mengaku pemecatan dua Sekretaris itu imbas karena secara terbuka mengusung paslon kepala deerah lain pada Pilkada serentak 2024 ini.

“Dua Sekretaris DPC OKUS dan OKI Partai Hanura yang telah membesarkan namanya, saat ini bukan lagi menjadi anggota Partai Hanura,” terangnya.

Kasus yang sama untuk Sekretaris DPC Partai Hanura OKI ini, kata dia, telah berulang kali tidak patuh dengan perintah partai. Pertama saat Rakorda dan belum lama ini dengan secara terbuka tidak mendukung kepala daerah yang diusung Partai Hanura di Pilkada OKI tahun 2024.

“Tidak mengusung dan tidak mendukung pasangan calon nomor urut 1, yaitu HM Dja’far Shodiq-Abdiyanto (JADI) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) OKI. Partai Hanura saat ini tergabung dalam koalisi pemenangan paslon Bupati dan Wabup OKI nomor urut 1 JADI, pada kontestasi Pilkada OKI tahun 2024,” jelasnya.

DPD Partai Hanura Sumsel secara tegas telah melakukan pemecatan terhadap  Sekretaris DPC Partai Hanura OKI pada tanggal 3 Oktober 2024, dan terkait pemberitaan bahwa beliau mengundurkan diri itu merupakan hak daripada beliau, dan DPD Partai Haruna Sumsel mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini untuk DPC Hanura OKI.(wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *