KPU OKI Nyatakan Berkas Kedua Bapaslon Ada dan Lengkap

Ketua KPU OKI Muhammad Irsan didampingi komisioner KPU dan Sekretaris KPU OKIOKI/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Sesuai jadwal ditetapkan bahwa hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) OKI akan berakhir pada Kamis (29/8/2024) hingga pukul 23.59 WIB.

“Alhamdulillah tadi kita kedatangan bapaslon Bupati dan Wabup OKI H Muchendi – Supriyanto (MURI). Hari terakhir pendaftaran ini akan ditutup pukul 23.59 WIB,” kata Ketua KPU OKI Muhammad Irsan didampingi komisioner KPU dan Sekretaris KPU OKI, Kamis (29/8/2024).

Bacaan Lainnya

Irsan menjelaskan, untuk pemeriksaan kesehatan bagi pasangan MURI dijadwalkan pada Sabtu 31 Agustus 2024, atau berselang 1 hari usai mendaftar di KPU.

“Atau hari ketiga terhitung sejak mendaftarkan diri, karena kita melihat jangan sampai nanti yang bersangkutan kelelahan, hingga saat pemeriksaan jadi terkendala,” terang Irsan.

Untuk Jumat besok, lanjut Irsan, bapaslon HM Dja’far Shodiq-Abdiyanto (JADI) akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP Moehammad Hoesin Palembang.

Lalu keesokan harinya, baru bapaslon MURI yang juga melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP Moehammad Hoesin Palembang.

“Jika tidak ada lagi yang mendaftar hingga pukul 23.59 WIB, artinya untuk Kabupaten OKI hanya 2 Paslon yang akan ikut berkontestasi di Pilkada OKI 2024,” papar Irsan.

Untuk pemeriksaan berkas paslon, masih kata Irsan, pihaknya selaku penyelenggara tentu akan memverifikasi. Tapi apabila ada informasi yang kira-kira janggal, baik itu berupa ijazah atau lainnya, mohon kepada masyarakat dapat menginformasikannya ke KPU OKI.

“Dari hasil verifikasi atau pemeriksaan sementara, berkas kedua paslon ini dinyatakan ada dan lengkap,” jelas Irsan. (Jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *