Deklarasi Damai, Ini Hal Penting Disampaikan Ketua KPU OKI

Ketua KPU OKI Muhammad Irsan dalam sambutannya, dalam kegiatan deklarasi damai Pilkada OKI 2024, di halaman GOR Biduk Kajang Kayuagung, Selasa (24/9/2024)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar deklarasi damai Pilkada OKI tahun 2024, di halaman GOR Biduk Kajang Kayuagung, Selasa (24/9/2024) sore.

Ketua KPU OKI Muhammad Irsan dalam sambutannya mengatakan, pada 22 dan 23 September 2024 lalu, pihaknya telah melaksanakan rapat pleno penetapan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) dan pengundian nomor urut paslon.

Bacaan Lainnya

Dengan selesainya tahapan pencalonan pada Pilkada serentak tahun 2024, masih kata Irsan, maka mulai 25 September sampai 23 November 2024 akan memasuki tahapan kampanye.

“Pada hari ini, kita semua menjadi saksi bahwa pelaksanaan kampanye yang akan dilakukan oleh para paslon akan dilaksanakan secara damai, jujur, adil dan menjaga nilai-nilai integritas,” pinta Irsan.

Selain itu, hal penting lainnya bahwa seluruh paslon Bupati dan Wabup yang mendeklarasikan diri telah mematrikkan diri siap menang siap kalah.

“Secara eksplisit, kegiatan kampanye merupakan wujud pelaksanaan mensosialisasikan diri paslon, visi misi dan program kerja yang akan berujung pada peningkatan partisipasi pemilih,” terang Irsan.

Dia berharap tidak hanya partisipasi masyarakat dalam Pilkada tahun 2024 yang meningkat, tapi juga kesadaran berpolitik yang cerdas dan bermartabat. Sehingga menjadikan tingkat keterpilihan di Kabupaten OKI ini berkualitas.

“Ayo kita sama-sama menjaga iklim demokrasi di Kabupaten OKI agar tetap kondusif dan aman. Hindari politik uang, jauhi kampanye hitam, silakan lihat rekam jejak paslon yang ingin dipilih,” imbau Irsan.

Sebagai perwujudan kedaulatan rakyat, maka kegiatan ini merupakan manifestasi pesta rakyat sesungguhnya.

“Kita akan menyambut pemungutan suara pada 27 November 2024 nanti. Semua elemen masyarakat bersuka cita menyambut Pilkada OKI,” pungkas dia.

Sementara itu, Ketua Bawaslu OKI Romi Maradona berharap pada Pilkada OKI tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan berintegritas

“Kami ingatkan kepada seluruh tim kampanye, baik paslon 01 maupun 02 untuk berpolitik santun, tanpa saling menjatuhkan satu sama lain. Mari berpolitik dengan program kerja paslon Bupati dan Wabup, jangan sampai ada gesekan,” terang Romi.

Dia yakin dan percaya bahwa paslon nomor 01 maupun 02 adalah putra terbaik Kabupaten OKI. Kedua paslon mempunyai keinginan yang sama untuk memajukan dan membangun Kabupaten OKI.

“Pada saatnya nanti siapapun yang menang jangan jumawa dan kalah harus berlapang dada. Kami berharap kepada seluruh tim kampanye untuk mengikuti aturan yang ada, jangan melibatkan ASN dan kades, serta perangkat pemerintahan lainnya,” jelas Romi.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *