Diamanahkan Pimpin Lahat, YM-BM Janji Sediakan Mesin Roasting Kopi di Tiap Kecamatan

Paslon Bupati Lahat Yulius Maulana didampingi calon Wabup Lahat DR H Budiarto Marsul, SE., M.Si., saat membuka kegiatan pelatihan roasting kopi di Posko Ngaleh Ase Bandar Agung Lahat, Sabtu (21/9/2024)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Tidak dipungkiri, saat ini pecinta kopi kian meningkat. Ditambah dengan citra kopi asli Kabupaten Lahat sangat jauh berbeda dengan kopi dari kabupaten lain di Sumsel.

Untuk itu, untuk menjaga dan meningkatkan cita rasa kopi yang nikmat, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Lahat Yulius Maulana, ST., dan DR Budiarto Marsul, SE., M.Si., (YM-BM) berjanji akan menyediakan mesin roasting kopi di setiap kecamatan di Kabupaten Lahat.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan oleh Yulius Maulana, ST., pasca membuka kegiatan pelatihan roasting kopi di Posko Ngaleh Ase Bandar Agung Lahat, didampingi calon Wabup Lahat DR H Budiarto Marsul, SE., M.Si., Sabtu (21/9/2024).

“Jadi, ini mesin adalah mesin khusus untuk meroasting kopi. Dimana mesin ini jika diolah dengan baik maka akan menimbulkan atau menciptakan cita rasa yang luar biasa,” ujar Yulius.

Melalui mesin roasting ini, kata dia, bisa mengukur suhu pada saat meroasting. Enak atau tidaknya rasa kopi ada pada saat meroasting kopi.

“Bedanya dengan manual, mesin bisa mengukur suhu sedangkan manual tidak bisa mengatur suhu untuk kenikmatan cita rasa kopi,” imbuhnya.

Untuk menjaga kestabilan cita rasa kopi asli Lahat, YM-BM berjanji akan menyediakan mesin roasting kopi ini di setiap kecamatan di Kabupaten Lahat.

“Ya, jika nanti kami terpilih. Mesin roasting akan kita sediakan disetiap kecamatan di Kabupaten Lahat,” pungkasnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *