Sekretaris Disbudpar Sumsel : Jika Ditekuni, Seni Bisa Menghasilkan

Disbudpar Sumsel berfoto bersama dengan peserta workshop seni lukis dan fotografi, di Graha Budaya Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (17/10/2022)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Kreativitas seni apabila ditekuni akan menghasilkan uang dan membuka lapangan pekerjaan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Disbudpar Sumsel Dr Hj Megawati, saat membuka secara langsung workshop seni lukis dan fotografi selama 17-18 Oktober 2022, di Graha Budaya Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (17/10/2022). 

Bacaan Lainnya

Dengan mengambil tema “budaya berbasis kearifan lokal”, Megawati menyampaikan pihaknya ingin semua generasi muda mendapat wadah, dan wawasan ilmu untuk berkreasi, berinovasi, dengan bakat dan hobi dibidang seni lukis dan fotografi.

“Saat ini seni lukis dan fotografi menjadi bagian dari ekonomi kreatif, dan budaya. Jika ditekuni, Senin itu akan menjadikan suatu profesi dan menghasilkan uang. Sekecil apapun bakat, minat seseorang itu, jika ditekuni dan bersungguh-sungguh dapat membuka lapangan pekerjaan,” katanya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya ingin membuka wawasan generasi muda agar mampu menciptakan kreativitas, dan menjadikan kreativitas suatu lapangan kerja yang dapat menghasilkan uang.

Dia mengingatkan generasi muda untuk tidak meremehkan sekecil apapun, apalagi memiliki nilai seni. Justru jika memiliki nilai seni nilanya akan makin tinggi.

“Untuk itu kami mengajarkan workshop karya seni dan fotografi untuk memberikan wawasan serta pengetahuan kepada generasi muda,” imbuhnya.

Dia berharap peserta dapat serius dan bersungguh-sungguh mengikuti workshop ini. Jika ada yang kurang pas silakan bertanya dengan narasumber.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *