Lapas Kelas 1 Tangerang Tuan Rumah Turnamen Kakanwil Cup Badminton Championship 2024

Kanwil Kemenkumham Banten menyelenggarakan Turnamen Bulu Tangkis antar UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, berlangsung di GOR Bulu Tangkis Lapas Kelas 1 Tangerang, Jum’at (13/9/2024)/sriwijayamedia.com-ist

Sriwijayamedia.com- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten menyelenggarakan Turnamen Bulu Tangkis antar Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Bulu Tangkis Lapas Kelas 1 Tangerang, Jum’at (13/9/2024).

Kegiatan Turnamen Kakanwil Cup Badminton Championship Tahun 2024 ini dilaksanakan mulai 13-14 September 2024, dibuka oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham RI Komjen Pol Dr Reynhard Silitonga.

“Dengan adanya kegiatan ini, para peserta mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan diri secara positif, meningkatkan kebugaran jasmani, serta membangun rasa percaya diri. Semoga kegiatan yang baik ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang,” kata Irjen Kemenkumham RI Komjen Pol Dr Reynhard Silitonga.

Pihaknya mengharapkan dalam turnamen ini dan selama bertanding menjunjung tinggi sportivitas, jaga kesatuan dan persatuan, dan dengan olahraga bersama kita mewujudkan generasi sehat Indonesia Emas.

Turnamen Bulu Tangkis antar UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten mengusung tema Raih Prestasi Olahraga menuju Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Romi Yudianto menambahkan kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat baik.

“Kegiatan ini sangat baik karena bertujuan menambah gairah rasa nasionalisme, kekompakan dan kebersamaan melalui kecintaan terhadap olahraga dan saya berharap kegiatan ini menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi antar pegawai Membangun rasa percaya diri serta membangun semangat juang tinggi dalam meraih kesuksesan,” tutur Romi Yudianto.

Selain diikuti oleh pegawai Kanwil Kemenkumham Banten, kegiatan turnamen ini juga diikuti oleh warga binaan pemasyarakatan di Lapas, LPKA dan Rutan di wilayah Banten.

Setali tiga uang, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten Jalu Yuswa Panjang menyampaikan warga binaan memperoleh kesempatan untuk menyalurkan bakatnya.

“Dengan adanya turnamen Kakanwil cup ini. Selain petugas, warga binaan juga berkesempatan menyalurkan minat dan bakatnya. Saya lihat antusiasme dan kegembiraan terpancar dari wajah warga binaan yang mengikuti turnamen ini. Mereka dapat wadah yang tepat dalam menyalurkan bakatnya dalam kegiatan olahraga, badminton khususnya,” papar Jalu Yuswa Panjang.

Turnamen ini diikuti Petugas Pemasyarakatan dan Imigrasi UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, 1 UPT Perwakilan Kanwil DKI Jakarta (Rupbasan Jakarta Barat), Petugas Kanwil Banten, dan Perwakilan Unit Pusat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang secara keseluruhan berjumlah 200 orang.(rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *