Persiapkan Diri, 270 Warga Lahat Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Kemenag Lahat melaksanakan bimbingan manasik haji sepanjang tahun untuk JCH Kabupaten Lahat tahun 1446 H/2025 M, di Gedung Dakwah Kabupaten Lahat, Rabu (11/9/2024)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lahat melaksanakan bimbingan manasik haji sepanjang tahun untuk jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Lahat tahun 1446 H/2025 M, di Gedung Dakwah Kabupaten Lahat, Rabu (11/9/2024).

Pada kesempatan itu, Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Lahat Ujang Jamhari menyampaikan bahwa bimbingan manasik haji ini diikuti para JCH tahun 1446 H/2025 M.

Bacaan Lainnya

“Bimbingan ini dilaksanakan lebih awal karena keberangkatan kloter pertama nanti akan berangkat pada 29 April 2025. Kegiatan ini guna mempersiapkan JCH agar lebih siap dan ibadah yang dilakukan benar-benar memenuhi rukun wajib dan sunah haji,” tuturnya.

Adapun jumlah estimasi JCH yang mengikuti bimbingan manasik haji ini berjumlah 270 orang.

Dia mengaku kuantitas itu baru estimasi karena belum ada kuota resmi dari Provinsi Sumsel dan dapat besaran kuota haji untuk Kabupaten Lahat baru akan diketahui pada Oktober 2024 nanti.

“Kami berharap dengan adanya bimbingan manasik haji ini akan dapat meningkatkan kesiapan para JCH Kabupaten Lahat sehingga ibadah yang dilaksanakan nanti sudah memenuhi rukun wajib dan sunah dalam berhaji,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Kantor Kemenag Lahat Drs H Napikurrohman, MM., menambahkan dengan adanya bimbingan manasik haji ini dilaksanakan lebih awal agar para JCH di Kabupaten Lahat lebih mandiri dan lebih siap dalam menjalankan rukun-rukun berhaji, baik wajib dan sunahnya.

“Dengan adanya bimbingan manasik haji ini, para JCH dapat lebih mandiri dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk berangkat haji tahun 1446 H/2025 M nanti,” tegasnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *