Paslon “JADI” Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSMH, Ini Penjelasan KPU OKI

Paslon Bupati dan Wabup OKI HM Dja'far Shodiq-Abdiyanto, SH., MH., saat menjalani pemeriksaan kesehatan, di RSMH Palembang, Jum'at (30/8/2024)/sriwijayamedia.com-wan

Sriwijayamedia.com- Sesuai jadwal ditetapkan KPU OKI, hari ini Jum’at (30/8/2024), pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) OKI HM Dja’far Shodiq-Abdiyanto, SH., MH., menjalani pemeriksaan kesehatan, di RSMH Palembang.

Pemeriksaan kesehatan paslon merupakan serangkaian tahapan yang harus dilalui pasca penyerahan berkas pencalonan ke KPU OKI, untuk selanjutnya berkontestasi di Pilkada OKI 2024.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU OKI Muhammad Irsan mengatakan, sesuai jadwal bahwa paslon HM Dja’far Shodiq-Abdiyanto hari ini menjalani pemeriksaan kesehatan. Salah satunya test urine untuk memastikan apakah calon bebas dari narkoba dan psikotropika.

“Hari ini paslon HM Dja’far Shodiq-Abdiyanto menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Dr Moh Hoesin Palembang (RSMH). Sementara untuk paslon Muchendi-Supriyanto menjalani pemeriksaan kesehatan pada Sabtu (31/8/2024),” tutur Muhammad Irsan.

Selanjutnya, kata Irsan, untuk hasil pemeriksaan kesehatan akan disampaikan RSMH ke pihak KPU, sebagai syarat melengkapi dokumen administrasi pencalonan.

Sementara itu, Kepala BNNK OKI AKBP Gendi Marzanto SH., MH., membenarkan pihaknya melakukan test urine terhadap paslon Bupati dan Wabup OKI HM Dja’far Shodiq-Abdiyanto di RSUP Dr Moh Hoesin Palembang. Hasilnya pun dinyatakan negatif,” jelasnya.

Sementara untuk paslon Muchendi-Supriyanto akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Sabtu (31/8/2024).

Dia mengaku pemeriksaan kesehatan yang dilakukan didasar atas surat Kepala BNN RI dan keputusan KPU tentang Pilkada.(wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *