KPU OKI : Berkas Bapaslon JADI Dinyatakan Lengkap

Bapaslon JADI menyerahkan berkas pencalonan yang diterima Ketua KPU OKI Muhammad Irsan/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- KPU Kabupaten OKI sebut berkas Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) OKI HM Dja’far Shodiq – Abdiyanto (JADI) dinyatakan lengkap.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU OKI Muhammad Irsan, usai menerima berkas pencalonan pasangan JADI sebagai Bupati dan Wabup OKI, berkontestasi pada Pilkada OKI 2024.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan data yang masuk di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU, berkas bapaslon JADI dinyatakan aman dan lengkap,” ucap Muhammad Irsan.

Setelah dinyatakan lengkap, kata Irsan, untuk selanjutnya bapaslon JADI akan memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan yang rencana akan dilaksanakan pada 30 Agustus di RSMH Palembang.

“Bapaslon harus berpuasa terlebih dahulu atau lima jam sebelum pemeriksaan kesehatan. Nanti juga hanya satu orang yang boleh mendampingi calon Bupati dan Wabup. Setelah masuk ke ruangan, calon berganti pakaian dan akan melakukan konfrensi pers terlebih dahulu,” terangnya.

Sebelumnya, bapaslon JADI didampingi pimpinan partai pengusung dan pendukung serta ribuan simpatisan  mendatangi sekretariat KPU OKI dengan berjalan kaki guna mendaftarkan diri sebagai pasangan calon.

Ribuan massa arak-arakan menggunakan kendaraan tradisional becak sebagai simbolis kesederhanaan dan merakyat, termasuk iring-iringan para seniman, atraksi pencak silat, Tanjidor hingga masyarakat dengan mengenakan pakaian adat daerah masing-masing.

“Kami hantarkan pasangan JADI ini ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wabup OKI. Tentunya seluruh partai pengusung berkomitmen siap memenangkan bapaslon JADI. Ya, kami berharap berkas ini dapat diterima oleh KPU OKI,” ucapnya.

Sementara itu, bacalon Bupati OKI HM Dja’far Shodiq didampingi bacalon Wabup OKI Abdiyanto mengapresiasi semua pihak, termasuk KPU OKI sebagai tuan rumah yang sudah menyambut baik kedatangan bapaslon JADI.

“Tanggal 28 Agustus merupakan hari baik sehingga kami tidak ingin menyia-yiakan waktu yang ada. Sehingga pada hari ini jam 14.00 kami melangkahkan kaki menyerahkan berkas pencalonan. Alhamdulillah tidak ada rintangan apapun dan diterima baik oleh KPU. Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada partai pengusung, pendukung dan simpatisan,” paparnya.

Shodiq memastikan jika terpilih nanti sebagai Bupati OKI, maka dalam dua tahun 2026-2017 tidak akan ada jalan berlubang.

Bahkan Shodiq berencana akan melakukan pertemuan dengan para tomas pada hari Jum’at guna menyerap aspirasi dan kehendak rakyat.

Bacalon Wabup OKI Abdiyanto menambahkan pihaknya sangat bersyukur berkas yang diserahkan dinyatakan lengkap oleh KPU OKI. Selanjutnya akan memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan.

“Saya sudah mengundurkan diri dari caleg DPRD OKI terpilih karena pencalonan sebagai Wabup OKI mendampingi calon Bupati OKI HM Dja’far Shodiq untuk maju berkontestasi di Pilkada OKI 2024,” paparnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *