Giliran Bapenda Lahat Berpartisipasi dalam Pawai Baris Berbaris dan Mobil Hias

Bapenda Kabupaten Lahat turut serta dalam kegiatan pawai baris berbaris dan mobil hias yang digelar pada Senin (19/8/2024)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lahat turut serta dalam kegiatan pawai baris berbaris dan mobil hias yang digelar pada Senin (19/8/2024).

Kegiatan ini merupakan wujud partisipasi Bapenda dalam menyemarakkan semangat kemerdekaan dan memperkuat kebersamaan antar instansi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lahat.

Kepala Bapenda Lahat Subrandin, SE., MAP., melalui Sekretaris Bapenda Lahat Apriansyah, SE., MM., menyatakan bahwa keikutsertaan dalam kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk lebih dekat dengan masyarakat, serta mengingatkan pentingnya peran pajak dalam pembangunan daerah.

“Bapenda Kabupaten Lahat memiliki tugas utama melaksanakan urusan pemerintahan daerah di bidang pendapatan asli daerah (PAD), terutama dalam pengelolaan pajak dari berbagai sektor, yaitu: Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) serta Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) ; Pajak Hotel ; Pajak Parkir ; Pajak Makanan dan Minuman ; Pajak Reklame ; Pajak Sarang Burung Walet ; Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB) ; Pajak Air Tanah ; Pajak Hiburan ; dan ⁠Pajak Penerangan Jalan,” terangnya.

Dengan penuh semangat, kata dia, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lahat untuk terus membayar pajak tepat waktu.

“Payo kite bayar pajak. Jeme Lahat taat pajak. Bangga bayar pajak, karena pajak kite, kandek kite. Lunasi pajak, awasi penggunaannya. Aku generasi taat pajak,” ajaknya.

Menurut dia, semangat kemerdekaan ini menjadi momen yang tepat untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya pajak sebagai fondasi pembangunan, demi mewujudkan Kabupaten Lahat yang lebih maju dan sejahtera.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *