Kenakan Pakaian Hasil Kreasi Siswa, Penampilan Drumband SMPN 3 Lahat Bius Penonton

Drumband SMPN 3 Lahat ikut meramaikan Pawai Baris Berbaris dan Pawai Drumband Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 tahun/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Mengenakan pakaian hasil kreasi siswa, salah satu mayoret drumband Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Lahat bak model dikawal ketat pasukan melenggak lenggok diatas panggung catwalk.

Kepala SMPN 3 Lahat Andi Irawan, S.Pd., M.Pd., membenarkan bahwa tahun ini pertunjukan drumband SMPN 3 Lahat sedikit berbeda dibanding tahun sebelumnya. Sebab para peserta drumband mengenakan pakaian hasil karya siswa.

Bacaan Lainnya

“Ya terlihat begitu modis, anggun dan membius siapa saja yang melihatnya,” aku Andi, Rabu (14/8/2024).

Dengan tema Nusantara Indonesia, kata dia, tentu saja akan memberikan sesuatu yang tidak biasa. Hal ini semakin jelas terlihat apa yang bisa dipersembahkan kepada masyarakat.

“Setidaknya ada 7 lagu yang dibawakan oleh grup drumband antara lain, 17 Agustus, Maju Tak Gentar, Medle Cicik Periuk & Ribang Kemambang, Paris Barantai, Saumelile, Terpesona serta No coment,” terangnya.

Penampilan aktraksi yang begitu luar biasa dipertontonkan oleh siswa dihadapan Sekda Lahat Chandra, Pj Ketua TP PKK Lahat dan pejabat lainnya.

“Alhamdulillah kerja keras latihan selama ini mampu membius masyarakat buang menyaksikan penampilan para peserta drumband,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Lahat Chandra, SH., MM., didampingi Plh Kepala Disdikbud Lahat Eti Listina, SP., MM., menuturkan jumlah peserta pawai baris berbaris ini yaitu 129 peserta terdiri dari SD sebanyak 68 Sekolah, SMP 38 Sekolah, SMA 23 Sekolah dan untuk jumlah Pawai Drumband yaitu 53 peserta yang terdiri dari SD 30 Sekolah, dan SMP 23 Sekolah.

“Ini merupakan penampilan yang sangat apik karena semua yang tampil sangat bagus. Inilah harapan kita bersama, anak muda mampu memberikan persembahan yang sungguh membuat seluruh penonton terkesima,” imbuhnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *