Kodim 0405 Lahat Imbau Masyarakat Tak Buka Lahan Dengan Cara Dibakar

Kodim 0405 Lahat mengimbau agar masyarakat dilarang melakukan pembakaran hutan dan lahan/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Dalam rangka penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang ada di Sumsel, khususnya di Kabupaten Lahat, Kodim 0405 Lahat melaksanakan apel kesiapsiagaan bersama seluruh Bupati dan Kapolres di seluruh Sumsel, terkait kesiapan peralatan yang harus disediakan dalam pencegahan karhutla.

Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Asis Kamarudin, SE., M.IP., menyampaikan Kodim 0405 meliputi wilayah Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang setiap pagi memantau titik hotspot melalui satelit.

Bacaan Lainnya

“Dalam penanggulangan karhutla, Kodim 0405 Lahat bekerja sama dengan Bhabinsa dan masyarakat memberikan sosialisasi agar tidak membakar lahan dengan cara di bakar,” kata Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Asis Kamarudin, SE., M.IP.

Dandim mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan agar tidak terjadi kebakaran. Apalagi saat ini memasuki musim kemarau.

Tak hanya itu, Kodim 0405 Lahat juga memberikan imbauan agar masyarakat dilarang membuka lahan dengan cara dibakar.

Apabila melihat karhutla, segera laporkan dan tidak membuang rokok di sembarang tempat, serta menghindari praktik membuka lahan perkebunan atau pertanian dengan cara dibakar.

“Kami berharap agar pemerintah dan semua stakeholder agar bekerja sama untuk memasang iklan layanan masyarakat dalam pencegahan kebakaran. Mudah-mudahan diwilayah kita ini aman dari karhutla. Mari kita bersama-sama mencegah karhutla, apalagi sudah memasuki musim kemarau saat ini,” paparnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *