Dinilai Berhasil, Kabupaten Lahat Raih Sertifikat Eliminasi Malaria dari Kemenkes RI

Usai menerima penghargaan sertifikat eliminasi malaria dalam rangka Peringatan Hari Malaria Sedunia 2024, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP., M.Si., berfoto bersama/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Kabupaten Lahat kembali menambah daftar perolehan penghargaan di Tahun 2024.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP., M.Si., menerima penghargaan sertifikat eliminasi malaria dalam rangka Peringatan Hari Malaria Sedunia 2024, dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, di di Gedung Prof DR Sujudi Jalan Rusuna Said Jakarta Selatan.

Bacaan Lainnya

Pada Peringatan Hari Malaria Sedunia 2024 di Jakarta, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Hartono menyerahkan sertifikat eliminasi malaria kepada 17 kabupaten/kota yang telah bebas dari penyakit malaria.

Dante juga mengucapkan selamat kepada 17 kabupaten kota yang telah berhasil mengeliminasi malaria di wilayahnya masing-masing.

Sementara Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenkes RI atas pemberian penghargaan sertifikat dalam rangka Peringatan Hari Malaria Sedunia.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kemenkes RI yang telah memberikan penghargaan sertifikat eliminasi malaria kepada 17 kabupaten/kota, khususnya Kabupaten Lahat,” imbuhnya.

Dia mengaku Pemkab Lahat bersama OPD terkait akan bekerja keras dalam menanggulangi penyakit malaria di Kabupaten Lahat.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *