Hadapi Pilkada Serentak 2024, Bawaslu OKI Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif ke Awak Media

Ketua Bawaslu OKI Romi Maradona, SH.i., bersama komisioner lain beserta pengurus IWO OKI berfoto bersama/sriwijayamedia.com-cha

Sriwijayamedia.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengelar sosialisasi pengawasan partisipatif dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten OKI Tahun 2024.

Acara yang mengusung tema “Peran Media dalam mengawal pilkada serentak tahun 2024 yang berintegritas” tersebut dipusatkan di Hotel ALTS Pelembang, diikuti seluruh organisasi pers wilayah Kabupaten OKI, Kamis-Sabtu 11-13 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu OKI Romi Maradona, SH.i., dalam sambutannya menyebut kalau sosialisasi ini dilaksanakan sehubungan dengan momentum pada Pileg yang baru saja berlalu telah terlaksana dengan damai, aman dan sukses.

“Alhamdulillah, kesuksesan pada pileg lalu berkat kerja sama kita semua, terutama peran penting dari para rekan-rekan media yang telah mengedukasi masyarakat,” akunya.

Saat ini masih dalam tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan oleh Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih).

Maka pihaknya meminta bantuan dari rekan-rekan media untuk turut serta melakukan pemantauan atas jalannya coklit.

“Jika rekan-rekan mendapati di lapangan Pantarlih yang tidak melakukan tugasnya atau tidak melaksanakan coklit, silakan laporkan kepada kami, maka akan segera kami tindak sesuai dengan aturan berlaku,” pintanya.

Dia berharap semoga pelaksanaan Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan damai, aman dan sukses. (cha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *