Kapolda Metro Beri Arahan ke Jajaran Dit Intelkam Polda Metro Jaya

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, M.Si., memberikan arahan kepada personel jajaran Dit Intelkam Polda Metro Jaya, Sabtu (29/10/2022)/sriwijayamedia.com-santi

Sriwijayamedia.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, M.Si., memberikan arahan kepada personel jajaran Dit Intelkam Polda Metro Jaya, Sabtu (29/10/2022).

Tujuan diadakannya arahan Kapolda tersebut agar kalangan Intelijen Polda Metro Jaya (PMJ) mendapat pilihan masukan untuk perbaikan kepolisian kedepan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo mengenai tanggung jawab Polri, dan Kapolri serta Mabes Polri belum lama ini.

“Saya ibaratkan tugas kepolisian ini seperti sebuah pohon dan intelijen itu menjadi akarnya. Jika akarnya kuat, maka pohon itu kuat. Jika kita kaitkan kepada intelijen, maka akar ini sebagai mata dan telinga institusi Polri, apa yang terjadi di tengah masyarakat,” tutur Fadil. 

Fadil menjelaskan, turbulensi sosial yang dihadapi di era demokrasi sekarang dengan kebebasan berpendapat untuk menyampaikan apapun, dan disitulah terjadi sebuah dinamika maju atau tidak, suatu negara tergantung kepada kemampuan intelijen.

“Intelijen merupakan fungsi untuk mengantisipasi, mendeteksi dan mengidentifikasi ancaman yang akan datang preventif strike akar berfungsi untuk memonitori apa yang terjadi. Batang yang kokoh ibarat fungsi reserse yang menegaskan hukum mendapatkan legitimasi dari publik, dan pohon yang rindang ibaratkan fungsi pencegahan Binmas Sabhara Polisi akan menjadi tempat berlindung masyarakat. Betapa vital fungsi Intelijen,” terangnya.

Kapolda juga mengajak seluruh jajaran Intelijen Polda Metro Jaya untuk meraih kembali kepercayaan, apresiasi dan kecintaan masyarakat terhadap institusi Polri.

“Kegiatan kita harus humanis. Jika ada kelompok begal atau tawuran kita masuk kedalam menjadi sosok melindungi, mengayomi, dan melayani,” imbuhnya.

Fadil berharap upaya menjaga kesejukan Jakarta, mengantisipasi, melakukan kontrol dan mampu melakukan pengamanan, serta bagaimana mampu mengelola akar masalahnya.

“Intelijen bekerja diawali, diikuti, dan mengakhiri hanya Intel yang memiliki fungsi itu,” papar Fadil.

Diakhir sambutannya, Kapolda Metro Jaya berharap semua personel selalu melandasi tugas dengan ikhlas agar menjadi ladang ibadah bagi semua jajaran Intelijen.

“Dengan Ikhlas hati laksanakan tugas, kewajiban Polri sehingga akan menjadi ikhtiar serta menjadi ladang ibadah bagi kita dalam mengabdi kepada masyarakat,” imbuh Fadil. (Santi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *