72 Panwascam se Kabupaten Lahat Resmi Dilantik

Sebanyak 72 Panwascam di Kabupaten Lahat resmi dilantik, di Ballroom Hotel Grans Kabupaten Lahat, Sabtu (29/10/2022)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com – Sebanyak 72 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Lahat resmi dilantik, di Ballroom Hotel Grans Kabupaten Lahat, Sabtu (29/10/2022).

Selain itu, Panwascam juga mengikuti pembekalan jelang pemilihan DPR, DPRD, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Lahat Andra Juarsah, S.Pd., M.Pd., dalam kata sambutanya mengucapkan selamat kepada 72 Panwascam yang baru saja dilantik. Panwascam ini tersebar di 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat.

“Saya minta agar Panwascam yang baru saja dilantik dapat menjaga kode etik penyelenggara pemilu,” tuturnya.

Menurut dia, proses rekrutman Panwascam ini memang benar-benar hasil kerja keras dari anggota Panwascam. Oleh karena itu, dibutuhkan integritas dan koordinasi anggota Panwascam bersama seluruh unsur pemerintahan yang ada di kecamatan.

“Kepada seluruh camat agar nantinya mohon dapat bersinergi bersama Panwascam untuk berkoordinasi. Mohon dukungannya sehingga pengawasan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti dapat berjalan dengan baik,” ucapnya

Sementara itu, Perwakilan Bawaslu Sumsel Kurniawan menambahkan pasca dilantik, pihaknya berharap Panwascam dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik.

“Anggota Panwascam yang dilantik ini berdasarkan hasil tes murni. Tentunya banyak yang harus dilakukan dan dalam menjalankan tugas harus benar-benar paham agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lahat Surya Desman, S.IP., MM., mengatakan di dalam kepengurusan Panwascam ini keseimbangan gender sudah berjalan dengan baik.

Selain itu, anggota Panwascam dalam melaksanakan tugasnya harus penuh dengan tanggung jawab, sebagaimana sesuai dengan peraturan perundangan berlaku.

“Sebagai Panwascam, tentunya banyak tugas yang akan dilaksanakan nantinya. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu atas pelaksanaan pelantikan ini dan kedepan diperlukan koordinasi dan sinergitas dari seluruh pihak terkait agar kondusifitas di Kabupaten Lahat dapat kondusif,” paparnya.(Sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *