27 Peserta Ramaikan Lomba Nasyid dan Hadroh se Sumsel

Ketua Umum DPW LASQI Sumsel Hj Febrita Lustia berfoto bersama Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang HM Ifan Fahriansyah, Minggu (30/10/2022)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Sebanyak 27 peserta meramaikan lomba nasyid dan hadroh se Sumsel, gelaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumsel, di Atrium Transmart Palembang City Center (PCC) Palembang, Minggu (30/10/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua TP PKK Provinsi Sumsel sekaligus Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua I DPW BKPRMI Sumsel Sunarto, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Kota Palembang H M Ifan Fahriansyah, M.Kes., para dewan juri, para peserta, dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdullilah kita bisa hadir di festival remaja masjid Lomba Nasyid dan Hadroh diselenggarakan BKPRMI Sumsel. Kebetulan yang mempunyai Pokja bagian keagamaan, anak-anak dan remaja. Kami disini mensosialisasikan tentang keislaman, dan tentang pengaruh positif dan negatif atas pergaulan saat ini. Dimana Nasyid dan Hadroh ini adalah lantunan merdu yang mensyiarkan tentang Islam,” tutur Ketua Umum DPW LASQI Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru.

Dia menilai anak-anak saat ini harus berani tampil. Soal menang atau kalah itu hal biasa. Artinya jika kalah pada hari ini, itu adalah kemenangan tertunda.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa ikut lagi dan keluar sebagai juara,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang HM Ifan Fahriansyah, M.Kes., mengatakan lomba yang digelar ini buah kerjasama antara LASQI dan BKPRMI.

“Alhamdulillah ketua LASQI secara spontan memberikan bantuan berupa hadiah kepada seluruh peserta, dan ini merupakan apresiasi yang sangat luar biasa. Ya, ini agenda rutin dari sisi kesenian,” imbuhnya.

Dia melanjutkan pelaksanaan festival pemuda masjid sekaligus menyemarakkan momentum Hari Sumpah Pemuda. Pihaknya ingin memberikan semangat dalam mensyiarkan Islam, mensyiarkan seni Islami di Nasyid dan Hadroh.

“Kami ingin menanamkan nilai-nilai Pancasila, nilai-nilai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bercirikan Islam. Karena tidak ada kontradiktif mencintai negara dan bangsa itu merupakan bagian dari perintah agama,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Wilayah LPP SDM BKPRMI Sumsel sekaligus Ketua Panitia Ahmad Kamil mengatakan, acara ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, sekaligus milad BKPRMI.

“Lomba Nasyid dan Hadroh se Sumsel sebagai puncak acara. Penilaian juri melihat kekompakan, vokal, keindahan suara dan sebagainya,” bebernya.

Untuk lomba nasyid dibatasi maksimal 7 orang dalam 1 kelompok, dan Hadroh dibatasi maksimal 10 orang.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *