Launching Kopi Sumsel Direspon Positif Pj Wako Pagaralam, Ini Tanggapannya

Pj Wako Pagaralam H Yudha Lusapta Kurnia/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Launching Kopi Sumsel oleh Pj Gubernur Sumsel Dr H Agus Fatoni bersama Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumsel Affandi Udji mendapat respon positif dari Pj Wako Pagaralam H Yudha Lusapta Kurnia.

Menurut dia, Kota Pagaralam akan konsisten untuk pembibitan kopi. Bahkan belum lama ini Kota Pagaralam mendapatkan bantuan 10.000 bibit kopi dari Kementerian.

Bacaan Lainnya

“Pastinya kami mendukung atas launchingnya kopi Sumsel. Ya, petani kopi di Pagaralam terus melakukan penanaman, bahkan sebelumnya mendapatkan bibit unggul,” ujar Pj Wako Pagaralam H Yudha Lusapta Kurnia, Jumat (24/5/2024).

Sebenarnya, kata dia, kopi Sumsel ini sudah go internasional atau sudah dinikmati seluruh masyarakat secara global.

Khusus kopi Dempo, kedepan akan disertifikasi melalui KADIN Indonesia, Pemprov Sumsel, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Dia melanjutkan masyarakat akan tertarik pada usaha kopi jika mendapatkan keunggulan kompetitif melalui nilai tukar petani terhadap kopi dan nilai ekspor dan impor kopi.

“Ini harus ada kerja sama, koordinasi, kolaborasi dan sinergi agar produk ini menjadi produk unggul,” katanya.

Dia berharap ke depan kopi akan menjadi komoditi yang benar-benar memberikan benefit terhadap keberlangsungan petani.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *