Jargon Lahat Berlian, Lidyawati Cik Ujang Siap Bertarung di Pilkada Lahat

Rusdi A Somad, kuasa dari Lidyawati Cik Ujang mengambil formulir pendaftaran bacalon Bupati Lahat di Partai NasDem Lahat/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Hj Lidyawati Cik Ujang akhirnya mengumumkan kesiapannya untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Lahat periode 2024-2029.

Sebagai tokoh yang dikenal luas di daerah tersebut, keputusan Lidyawati untuk ikut serta dalam kontestasi politik ini menarik perhatian banyak pihak. Lidyawati merupakan istri dari H Cik Ujang, mantan Bupati Lahat periode 2019-2023.

Bacaan Lainnya

Keseriusan Lidyawati Cik Ujang ditunjukan mengambil formulir pendaftaran bakal calon (bacalon) Bupati Lahat, di DPD II Partai NasDem Lahat, melalui tim kuasanya Rusdi A Somad.

Majunya Lidyawati Cik Ujang pada Pilkada Lahat juga dibarengi dengan majunya H Cik Ujang pada Pilkada Gubernur 2024 yang mendaftar sebagai bacalon Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, di Partai NasDem Sumsel.

Rusdi A Somad menegaskan bahwa pengambilan formulir atas nama Lidyawati Cik Ujang di DPD II Nasdem Lahat sebagai bentuk keseriusan dan siap berpasangan dengan H Haryanto, SH., yang merupakan kader Partai NasDem.

“Hari ini kami mengambil formulir pendaftaran dan akan menyerahkannya langsung pada hari ini juga,” ujar Rusdi A Somad.

Pantauan di kantor DPD II NasDem Lahat, kedatangan tim Lidyawati Cik Ujang dibarengi dengan kedatangan H Haryanto yang mengambil formulir bacalon Wakil Bupati (Wabup) Lahat.

Duet Hj Lidyawati Cik Ujang dengan H Haryanto sudah mulai ramai diperbincangkan khalayak ramai. Bahkan kesiapan keduanya juga sudah terlihat dan mulai di deklarasikan oleh para tim dengan jargon Lahat Berlian (Bersama Hj Lidyawati – H Haryanto).

Menurut Rusdi A Somad, pihaknya tetap menghormati mekanisme dari Partai NasDem Lahat. Namun pihaknya berharap agar pasangan Hj Lidyawati Cik Ujang- Haryanto bisa diusung oleh Demokrat- NasDem serta Koalisi partai lainnya.

“Untuk ke Partai Demokrat Lahat kita sudah koordinasi dan rencana mengambil formulir pada Kamis nanti. untuk partai lainnya juga sedang kita jajaki,” tegas Rusdi.

Sementara, Ketua DPD II Partai NasDem Lahat Arry, Amd., menegaskan bahwa sesuai mekanisme partai, pihaknya menerima siapapun yang ingin mendaftarkan diri sebagai bacalon Bupati dan Wabup Lahat di Partai NasDem Lahat.

Selanjutnya berkas pengembalian nanti akan diserahkan ke DPP Partai NasDem.

“Kita penutupan hari ini, jadi penyerahan berkas bisa diserahkan hari ini juga. Kita menyambut baik kedatangan tim Lidyawati Cik Ujang, selanjutnya ada mekanisme partai terkait calon yang akan diusung,” imbuh Arry.

Ketua DPC Demokrat Lahat Fitrizal Homizi, ST., bahwa mekanisme partai tetap dijalankan dan pihaknya juga membuka dan menerima siapapun yang mendaftarkan diri sebagai bacalon Bupati dan Wabup Lahat.

Kendati Lidyawati merupakan istri dari Ketua DPD Demokrat Sumsel, namun mekanisme partai tetap dilaksanakan.

“Sudah ada koordinasi dan komunikasi bahwa Ibu Lidyawati mencalonkan diri dan diusung Demokrat Lahat. Sehingga kita persilakan untuk mendaftar dan selanjutnya kita kirimkan daftar nama ke DPP Partai Demokrat,” jelasnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *