Garpem Sultra Desak Pj Wako dan Pj Gubernur Tuntaskan Banjir Bandang

Ketua Garpem Sultra Aksan Setiawan/sriwijayamedia.com-santi

Sriwijayamedia.com- Garda Pemuda (Garpem) Sulawesi Tenggara (Sultra), mendesak Pj Wali Kota (Wako) Kendari dan Pj Gubernur Sultra untuk menyelesaikan permasalahan banjir yang sedang melanda Kota Kendari.

“Beberapa hari ini, hujan cukup deras di Kota Kendari sehingga mengakibatkan banjir bandang yang cukup besar. Impact-nya ekonomi lumpuh dan banyaknya rumah warga yang rusak parah. Bahkan rumah sakit dan infrastruktur jalan dipenuhi lumpur dan air tergenang dimana-mana,” kata Ketua Garpem Sultra Aksan Setiawan, Sabtu (9/3/2024).

Bacaan Lainnya

Dia meminta Pj Wako Kendari dan Pj Gubernur untuk turun langsung meninjau lokasi-lokasi terdampak banjir di Kota Kendari.

Selain itu, pihaknya juga meminta pemerintah dapat memastikan segala kebutuhan masyarakat Kota Kendari terdampak banjir terpenuhi.

“Kami menganggap pemerintahan Pj Wako Kendari yang baru 2 bulan menjabat dan bahkan baru saja mendapatkan penghargaan adipura yang ke 12 gagal,” terangnya.

Pj Gubernur juga harus turun ke lapangan mengerahkan Basarnas dan seluruh Forkopimda sebelum banyak korban jiwa. Mengingat sampai hari ini banjir di Kota Kendari sudah menelan dua korban jiwa.

“Kami minta Pj Wako dan Pj Gubernur berkolaborasi dalam menuntaskan banjir bandang di Kota Kendari khususnya dan Sultra umumnya,” jelasnya.(santi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *