Duta Lalu Lintas, Pj Sekda OKI : Ujung Tombak Wujudkan Kamseltibcar

Rafid dan Ginar terpilih sebagai pemenang duta lalu lintas yang akan menjadi delegasi Kabupaten OKI tahun 2024 di tingkat Provinsi Sumsel/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Sejumlah peserta pasangan putra putri di Kabupaten OKI mengikuti pemilihan duta Lalu Lintas tahun 2024.

Mereka dipersiapkan untuk menjadi kader anak-anak bangsa dan ujung tombak dalam mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) melalui edukasi dan kebudayaan.

Bacaan Lainnya

Rafid dan Ginar terpilih sebagai pemenang Duta Lalu Lintas yang akan menjadi Delegasi Kabupaten OKI tahun 2024 untuk pemilihan tingkat Provinsi Sumsel.

Pj Sekda OKI M Refly menyampaikan para duta lalu lintas OKI ini dipersiapkan untuk menjadi kader anak-anak bangsa dan ujung tombak dalam mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) melalui edukasi.

“Setelah melalui serangkaian proses seleksi yang ketat, kami yakini seluruh Duta Lalu Lintas terpilih ini mampu menyebarluaskan informasi mengenai keselamatan berlalulintas ke teman sebayanya dengan baik,” tutur M Refly, Sabtu (9/3/2024).

Berdasar data, kata Refly, kejadian kecelakaan lalu lintas mengalami kenaikan dan kontribusi terbesar dari para pelajar.

“Bila kesadaran pelajar dalam berlalu lintas naik ungkap Fahmi, maka angka kecelakaan lalu lintas akan turun. Kami juga berharap duta yang terpilih mewakili OKI bisa memberikan performance yang maksimal,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres OKI AKP Joko Edy Santoso dalam laporannya menyampaikan pemilihan duta lalu lintas Kabupaten OKI tahun 2024 diikuti ratusan pelajar.

“Ada 103  peserta dengan rincian 40 peserta putra dan 63 putri. Setelah proses seleksi, maka finalis dengan nilai tertinggi berhak mewakili Kabupaten OKI di tingkat provinsi,” ungkapnya.

Setelah proses penilaian oleh dewan juri, maka untuk juara 1 putra Rafid Abyas Ardi (SMA Unggulan 3 Kayuagung); juara 1 putri Ginar Salsabila Firdika (SMA Unggulan 3 Kayuagung); juara 2 putra Muhammad Maulana (SMA 1 Kayuagung) ; juara 2 putri Mutiara Bening Salsabila (SMA 3 Unggulan Kayuagung) ; juara 3 putra Ahmadal Ajis (SMA 1 Kayuagung) ; juara 3 putri Zahira Shifa Erixandria (SMA 3 Unggulan Kayuagung), serta Favorite putra M Risky (SMA 3 Unggulan Kayuagung) ; Favorite putri Wilda Kurniati, SMA 1 Kayuagung.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *