Tiba di Lahat, Hal Ini Dilakukan Dirjen Dukcapil Kemendagri

Dirjen Dukcapil Kemendagri Dr Drs H Teguh Setyabudi, M.Pd., didampingi Pj Bupati Lahat Muhammad Farid saat akan melaunching call center 112, wa pengaduan masyarakat dan peresmian nama jalan dengan aksara serta bus sekolah/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Direktur Jendral (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr Drs H Teguh Setyabudi, M.Pd., melakukan kunjungan kerja (kunker) di Bumi Seganti Setungguan, Rabu (17/1/2024).

Kedatangan Dirjen Dukcapil Kemendagri itu memberikan angin segar bagi Kabupaten Lahat. Pasalnya, untuk menunjang kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lahat, Dukcapil Kemendagri memberikan bantuan sebanyak 14.000 keping blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Dirjen Dukcapil Kemendagri Dr Drs H Teguh Setyabudi, M.Pd., juga memonitoring pelayanan adminduk, launching call center 112, wa pengaduan masyarakat dan peresmian nama jalan dengan aksara serta bus sekolah.

“Saya sangat bahagia bisa hadir di Kabupaten Lahat. Saya sudah lama tahu akan keberadaan Kabupaten Lahat, namun baru kali ini menginjakkan kaki di Kabupaten Lahat,” kata Dirjen Dukcapil Kemendagri Dr Drs H Teguh Setyabudi.

Menurut dia, KTP sangat membantu dalam pendataan kependudukan. Selain itu, juga dapat memudahkan si pemilik adminduk mengurus pelayanan publik. Seperti pembuatan rekening perbankan, urus pasport, urus SIM mengendarai, pengurusan BPJS Kesehatan dan lainnya.

“Jadi kalau sudah dapat e-KTP dijaga ya, jangan sampai rusak. Lalu jangan foto selfi dengan memegang e-KTP, karena ada data pribadinya,” tuturnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mengaktifasikan Identitas Kependudukan Digital (IKD) di pelayanan Dukcapil Lahat.

“Kegunaannya adalah data kependudukan ada di genggaman ponsel dengan dilengkapi keamanan password, dan terisi data kependudukan kartu keluarga,” imbuhnya.

Dia berpesan kepada Disdukcapil Lahat agar selalu memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

“Kepada semua jajaran Disdukcapil Lahat bekerjalah secara optimal, cepat, tepat dan cermat,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP., M.Si., didamping Pj Ketua TP PKK Lahat Lahat Adhitya Trinia Apriliani, S.STP., dan Kepala Disdukcapil Lahat Dedi Supriadi, SE., mengaku kedatangan Dirjen Dukcapil Kemendagri di Kabupaten Lahat membawa semangat bagi semua.

Pada kesempatan itu pula, Bupati mengenalkan budaya, pariwisata dan melaporkan jumlah penduduk di kabupaten Lahat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan sebanyak 14.000 keping blangko e-KTP. Dengan adanya bantuan blangko e-KTP, kami yakin hal yang menjadi permasalahan di Kabupaten Lahat dapat teratasi,” jelasnya.(Sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *