Pj Gubernur Sumsel Buka Gebyar Pasar Murah Akhir Tahun

Pj Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fatoni, M.Si., membuka Gebyar Pasar Murah dalam rangka Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, di UPTD BBLKPPKT Disnakertrans Sumsel, Kamis (28/12/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Pj Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fatoni, M.Si., meresmikan pembukaan Gebyar Pasar Murah dalam rangka Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, gelaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumsel, di UPTD BBLKPPKT Disnakertrans Sumsel, Kamis (28/12/2023).

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut antara lain Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan (E.Keu) dan Pembangunan Setda Sumsel Ir Basyaruddin Akhmad, M.Sc., Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Sumsel Ir H Amiruddin, M.Si., Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel Ir Ruzuan Efendi, MM., Kepala Biro Perekonomian Setda Sumsel H Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., MM., dan pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya

“Pasar murah dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumsel, setiap hari Senin, Selasa, dan Kamis. Ini semua berkat bantuan dari Perum Bulog. Mulai dari beras, gula, minyak goreng, gandum dan lainnya tersedia di Pasar Murah ini,” kata Pj Gubernur Sumsel.

Selain Bulog, ada juga PTPN VII, CSR swasta yakni dari PT Vista Grup, dan perusahaan lainnya.

Dia mengaku tujuan diadakannya Pasar Murah ini untuk mengendalikan harga komoditas diakhir tahun ini.

Dia berharap masyarakat tidak panik dalam berbelanja untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru 2024.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini harga bisa terkendali. Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik menyambut Pasar Murah ini,” terangnya.

Dia meminta kepada seluruh masyarakat pada saat Natal 2023 dan Tahun baru 2024 harus tetap menjaga kondusifitas.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Sumsel Ir Deliar Marzoeki, MM., IPM., menambahkan kegiatan ini dalam rangka program Gubernur Sumsel menekan inflasi dan juga dalam menghadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Masyarakat yang kesini banyak juga dari Kecamatan Sako, dan diluar kecamatan Sako. Mereka sangat antusias membeli komoditas di pasar murah ini,” jelasnya.

Dia mengaku menyiapkan sebanyak 20 ton beras, dan gula pasir 15 ton. Tiap masyarakat memiliki 1 kupon yang bisa ditukarkan bebas, yakni 1 kupon mendapatkan 2 karung beras dalam kemasan, dan kalau minyak goreng sebanyak 5 liter.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *