Sumsel Juara 2 Nasional dalam Lomba BIM dan Operator Excavator 

Provinsi Sumsel meraih juara 2 nasional dalam lomba BIM dan lomba Operator Excavator, gelaran Kementerian PUPR, di Jakarta Internasional Expo, pada 1-3 November 2023 lalu/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Provinsi Sumsel akhirnya keluar sebagai juara 2 nasional dalam lomba Building Information Modeling (BIM) dan lomba Operator Excavator, gelaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), di Jakarta Internasional Expo, pada 1-3 November 2023 lalu.

“Alhamdulillah kita (Sumsel) dapat juara 2 Indonesia secara nasional, baik dalam lomba BIM maupun lomba Operator Excavator,” kata Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Sumsel Ir H Novian Aswardani, ST., MM., IPM., ASEAN.Eng., Senin (6/11/2023).

Dalam kegiatan Pekan Konstruksi Indonesia tahun 2023 diisi dengan berbagai rangkaian acara berupa pameran dan perlombaan konstruksi se-Indonesia.

Dia mengaku Pemprov Sumsel mengutus mengikuti 3 perlombaan, yakni tolak ukur, BIM yang berkaitan dengan teknis rekayasa komputer dalam perencanaan, dan lomba operator excavator.

“Kami bersinergi dengan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBMTR) dalam perlombaan diatas,” terangnya.

Dia menambahkan untuk perlombaan BIM menggunakan sistem 3 dimensi dan 4 dimensi, yakni di combain. Sedangkan untuk lomba tolak ukur menggunakan alat-alat yang kalibrasinya sangat tinggi sekali.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *