PIJAR Indonesia : Gibran atau Budiman, Sing Penting Anak Muda

Ketum PIJAR Indonesia Sulaiman Haikal/sriwijayamedia.com-irawan

Sriwijayamedia.com- Saat ini proses gugatan masyarakat atas batas usia minimal Capres dan Cawapres masih berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK).

PIJAR Indonesia yang sejak awal mendukung upaya ini kembali ingin menegaskan pentingnya peran anak muda dalam kepemimpinan politik, bukan sekedar wacana, tetapi mulai membuka kesempatan tersebut yang memang seharusnya dijamin dan dilindungi oleh Undang-Undang (UU).

Bacaan Lainnya

Bahkan Republik Indonesia (RI) lahir atas peran anak muda, Ir Sukarno, Hatta, Syahrir, Panglima Besar Sudirman, dan banyak lagi yang telah berkiprah dalam politik sejak muda.

“Prabowo perlu didampingi oleh anak muda yang usianya jauh terpaut darinya agar estafet kepemimpinan nasional berikutnya dilakukan oleh kaum muda sejati,” kata Ketum PIJAR Indonesia Sulaiman Haikal, Sabtu (30/9/2023).

Dia mengusulkan dua figur muda nasional yang memiliki karakter kepemimpinan, visi yang kuat dan berintegritas yakni Gibran Rakabuming Raka dan Budiman Sudjatmiko.

“Sepenuhnya kami mengandalkan kebijaksanaan Prabowo dalam menentukan pasangan cawapresnya untuk memerintah kelak. Kami percaya bahwa Prabowo Subianto memahami pentingnya didampingi oleh anak muda. Masa depan dipersiapkan bagi anak muda. Maka, anak muda harus turut menentukan garis nasibnya,” terangnya.(Irawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *