Gubernur Deru Letakkan Batu Pertama Pembangunan MA Al Minhajul Islamiyyah

Gubernur Sumsel H Herman Deru meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Madrasah Aliyah Al Minhajul Islamiyyah, di Pulo Kerto RT 23 RW 04 Kelurahan Pulo Kerto, Kecamatan Gandus Palembang, Sabtu (9/9/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Drs H Edward Candra, MH., meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Madrasah Aliyah (MA) Al Minhajul Islamiyyah, di Pulo Kerto RT 23 RW 04 Kelurahan Pulo Kerto, Kecamatan Gandus Palembang Sabtu (9/9/2023).

Gubernur Sumsel H Herman Deru menegaskan sebenarnya pemerintah merasa terbantu dengan adanya Gedung  Madrasah Aliyah Al Minhajul Islamiyyah.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu anak-anak di Kelurahan Pulo Kerto akan mengenyam pendidikan di Madrasah Aliyah.

Dia mengajak guru maupun murid untuk tidak minder walaupun bersekolah di pinggiran kota.

Selain itu, Deru mengingatkan guru agar dapat membangun karakter anak yang bermoral.

“Ilmu itu bisa didapat bahkan dibawah pohon, bukan lagi di sekolah. Sekarang semua orang bisa mengakses ilmu lebih luas lagi melalui internet,” terang Deru seraya menambahkan harus ada keseimbangan antara ilmu pengetahuan dan agama.

Terkait pembangunan madrasah ini, kata dia, sebenarnya tidak dapat menggunakan dana pemerintah, mengingat madrasah berada di bawah Kementerian Agama (Kemenag).

“Maka saya perintahkan para OPD yang mendampingi saya untuk ikut membantu kelancaran pembangunan madrasah ini. Alhamdulillah dana/material bisa terkumpul, dan jika ini selesai dengan cepat bisa dimanfaatkan segera,” bebernya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *