Naik Status, Akreditasi di Bidang Investasi DPMPTSP Lahat Jadi ‘B’

Kepala DPMPTSP Kabupaten Lahat Yahya Edward, SE., M.Si.,/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com – Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) mengeluarkan keputusan terkait penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) DPMPTSP seluruh provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia pada Kamis (15/12/20222).

Menanggapi surat keputusan itu, Bupati Lahat Cik Ujang, SH., melalui Kepala DPMPTSP Kabupaten Lahat Yahya Edward, SE., M.Si., mengatakan bahwa berdasarkan penilaian tersebut, Kabupaten Lahat meraih peningkatan status akreditasi dibidang investasi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdullah syukur pada tahapan penilaian SAKIP di tahun ini meningkat menjadi B, dimana sebelumnya Lahat mendapat nilai C. Artinya Pemkab Lahat memiliki kinerja baik dalam memberikan pelayanan publik sehingga investor yang melakukan investasi di Kabupaten Lahat semakin bertambah dilihat dari peningkatan LKPM. Perlu juga dicatat bahwa saat ini Kabupaten lahat meraih ranking di Sumsel,” terang Yahya Edward, Jum’at (16/12/2022).

Setali tiga uang, Kabid Bidang Pelayanan dan Penilaian DPMPTSP Lahat Venny Hendrizal, SE., MM., menyampaikan bahwa keputusan tersebut adalah bentuk apresiasi atas kinerja DPMTSP Kabupaten Lahat.

“Kami sangat bersyukur atas keluarnya surat Kemenpan-RB. Surat itu merupakan bentuk apresiasi atas kinerja kami (DPMPTSP) dan surat itu merupakan cambuk bagi kami supaya bekerja lebih baik lagi dalam mewujudkan Kabupaten Lahat Bercahaya,” terangnya.

Diraihnya nilai kepuasan publik itu merupakan bukti bahwa Kabupaten Lahat meraih kemajuan signifikan di era Lahat Bercahaya masa kepemimpinan Bupati Cik Ujang, SH., dan wakil Bupati Hariyanto, SE., MM.(Sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *