Plt Sekwan OKU Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa II

Plt Sekretaris DPRD OKU Iwan Setiawan, menerima penghargaan Lencana Pancawarsa II dari Kwarnas Pramuka pada peringatan Hari Pramuka ke 62, di Lapangan A Yani, Taman Kota, Baturaja, OKU, Senin (14/8/2023)/sriwijayamedia.com-rnj

Sriwijayamedia.com – Dinilai telah mendedikasikan diri  untuk kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama sepuluh tahun, Plt Sekretaris DPRD (Sekwan) Ogan Komering Ulu (OKU), Iwan Setiawan, S.Ag., S.Sos., M.Si., menerima penghargaan Lencana Pancawarsa II.

Penghargaan itu diberikan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka pada peringatan Hari Pramuka ke 62, di Lapangan A Yani, Taman Kota, Baturaja, OKU, Senin (14/8/2023).

Bacaan Lainnya

“Tentunya sebagai manusia biasa saya pribadi bangga. Saya juga mengajak semua pemangku kepentingan, mari kita berniat dan berbuat serta meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap Gerakan Pramuka,” kata Iwan Setiawan, usai menerima penghargaan.

Selain Iwan Setiawan, beberapa anggota dewasa Gerakan Pramuka juga menerima penghargaan dari Kwarnas. Baik Lencana Karya Bakti dan Lencana Pancawarsa.

Selain itu juga ada pembagian hadiah pelbagai lomba yang telah digelar oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten OKU.

Upacara Hari Pramuka ke 62 ini diikuti anggota Gerakan Pramuka di OKU, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah menyatakan rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah-Nya, yang telah mendorong kemajuan dan perkembangan gerakan Pramuka.

Gerakan Pramuka, kata Bupati, terus aktif berperan dalam membantu masyarakat dan mendukung program-program pemerintah. Serta turut berkontribusi dalam pendidikan non formal untuk membentuk karakter generasi muda.

Teddy menekankan pentingnya nilai-nilai keberagamaan dan pengabdian yang dijunjung tinggi oleh Pramuka dalam perjalanan panjangnya.

“Kami berharap semoga gerakan ini terus berkembang dan memberikan manfaat yang positif bagi bangsa dan negara,” jelasnya.(rnj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *