VIDEO : Akhirnya PENA 98 Miliki Graha PENA 98

Sekjen PENA 98 Adian Napitupulu/sriwijayamedia.com-santi

– Ini 8 Kriteria Capres 2024 dari PENA 98 

Bertepatan dengan peresmian Graha PENA 98 (Persatuan Nasional Aktivis 98) di Jalan HOS Cokroamimoto No 115, Menteng, Jakarta Pusat, para aktivis PENA 98 menyampaikan pernyataan sikapnya dalam pencapresan 2024, Minggu (9/2/2023).

Bacaan Lainnya

Pernyataan politik tersebut berisikan delapan kriteria Calon Presiden (Capres) 2024.

Sekjen PENA 98 Adian Napitupulu Didampingi Presidium Nasional Sulawesi Tenggara (Sulteng) Erwin Usman menyebut ke delapan kriteria itu antara lain mampu menjaga Pancasila, berpedoman pada UUD 1945, setia pada NKRI, menghormati keberagaman, dan merawat kebhinekaan.

Kedua bukan bagian dari rezim Orde Baru ; tidak punya rekam jejak terlibat dalam penggunaan politik identitas ; tidak pernah terlibat dalam pelanggaran HAM, dan tidak pernah terlibat kasus korupsi.

Tonton Juga : VIDEO : Nuel, Ganjar Tidak Miliki Gagasan, GP-Mania Dibubarkan

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini menegaskan jika PENA 98 tidak menyebutkan nama kandidat capres/cawapres karena tidak mau terjebak pada nama lantaran menyangkut ratusan juta jiwa penduduk.

“Disisi lain penentuan nama capres/cawapres juga merupakan urusan para pimpinan parpol,” terangnya.

Namun sebagai aktivis 98, PENA 98 tidak mau Indonesia kedepan dipimpin dengan kekerasan, korupsi dan diskriminatif.

Delapan kriteria Capres 2024 itu nantinya akan disebarkan ke berbagai daerah untuk disosialisasikan kepada khalayak luas.(Santi) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *