Warga Lebak Beriang Kini Nikmati Jalan Cor

IMG_20190102_163934

KAYUAGUNG- Pemerintah Desa (Pemdes) Lebak Beriang, Kecamatan Cengal, Kabupaten OKI berhasil mewujudkan keinginan masyarakat dengan merealisasikan pembangunan jalan cor sepanjang 1.500 meter. Dengan telah direalisasikannya pengerasan jalan, dipastikan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat seperti sektor pertanian, maupun perkebunan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, pengerasan jalan, dan cor jalan sepanjang 1.500 meter yang dimulai dari Dusun, I, II dan III Desa Lebak Beriang sudah direalisasikan. Kini masyarakat dapat menggunakan jalan itu,” kata Kades Lebak Beriang, Firmansyah, Sabtu (24/11).

Dia mengaku selama ini kondisi jalan di Dusun I, II dan III mengalami kerusakan cukup parah dengan lubang mengangga. Bahkan ketika musin hujan tiba, lubang tergenang air sehingga menganggu aktivitas masyarakat setempat.

Oleh masyarakat, masih kata Kades, keluhan itu disampaikan dan diusulkan dalam musyawarah desa untuk diambil langkah kongkret.

“Ya, semua aspirasi masyarakat diakomodir, termasuk pembangunan jalan cor. Pembangunan jalan cor itu dikerjakan pada Maret 2018 lalu dilakukan secara swadaya,” tuturnya.

Dia berharap masyarakat dapat bersama-sama menjaga dan memelihara jalan cor yang telah dibangunkan ini supaya tahan lama.

“Siapa lagi yang akan menjaga dan memelihara jalan ini, selain kita semua. Ya, ini menjadi tanggungjawab bersama sebagai pengguna jalan,” katanya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *