Literasi Bahaya Narkoba, Polsek Jejawi Sasar SMAN 1

IMG-20190221-WA0036

KAYUAGUNG-Kepolisian Resort (Polres) OKI melalui Polsek Jejawi memberikan literasi mengenai bahaya narkoba ke kalangan pelajar, khususnya SMAN 1 Jejawi, Kamis (21/2).

Bacaan Lainnya

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek Jejawi Iptu I made Oka S, SH., melalui Paur Subbag Humas Polres OKI Ipda Suhendri menyatakan sosialisasi anti narkoba di sekolah sangat penting, menginggat peredaran narkoba sekarang ini cukup memprihatinkan.

“Narkoba bukan saja mendera kalangan pekerja, melainkan sudah masuk ke tingkat sekolah. Narkoba itu musuh yang harus diberantas. Untuk itu, perlu pemahaman dan edukasi akan bahaya narkoba,” kata Ipda Suhendri.

Menurut dia, materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini berupa ceramah interaktif perihal bahaya narkoba,  memberikan motivasi kepada siswa untuk berperilaku pola hidup sehat bebas dari narkoba, dan menjadi duta anti narkoba di tempat tinggal masing-masing.

Kegiatan sosialisasi ini juga didampingi guru, wali kelas dan guru pembimbing, dengan pemateri Kapolsek Jejawi dan Bhabinkamtibmas Brigadir David Mukono.

“Kegiatan dilaksanakan setiap seminggu sekali dg sasaran anak sekolah dan karang taruna serta anak-anak usia sekolah,” katanya.

Dia berharap dengan digalakkannya sosialisasi anti narkoba ini dapat menekan peredaran sekaligus menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *