Kosasi Ketua DPRD Ogan Ilir Sementara

IMG_20190918_190351

Indralaya, Sriwijaya Media- Sebanyak 40 anggota DPRD Ogan Ilir (OI) masa jabatan 2019-2024 dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung Jarot Widiyatmono SH dalam rapat paripurna istimewa yang berlangsung Rabu (18/9) sore di gedung DPRD OI di Tanjung Senai Indralaya.

Ke 40 anggota DPRD OI periode 2019-2024 yang  dilantik dan diambil sumpah tersebut, sekitar 50 persen wajah baru. Mereka terdiri dari 8 kursi anggota dewan asal partai golkar, 7 kursi dari PDIP, 5 kursi dewan asal Partai NasDem, PAN (4), PPP (4), Partai Demokrat (2), Hanura (2), Perindo (2), PKB (2), Gerindra (1), PKS (1), PBB (1) dan Partai Berkarya (1).

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD OI H Endang PU Ishak didampingi Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, perwakilan Gubernur Sumsel dan dihadiri Sekda, para asisten, pimpinan OPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, keluarga calon anggota dewan serta ratusan undangan lainnya.

Dalam rangkaian pelantikan dewan tersebut juga dilakukan penandatanganan naskah secara simbolis oleh perwakilan dewan atas nama H Kosasi dari Partai Golkar dan Vina dari NasDem. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan berkas SK oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam kepada anggota dewan H Kosasi dan Vina.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Sekretaris Dewan Muhsinah menjelaskan, bila Ketua DPRD OI dipercayakan Partai Golkar karena mengantongi 8 kursi, disusul PDIP 7 kursi selaku wakil ketua.

Untuk Partai Golkar ini, Ketua DPRD OI sementara dipercayakan kepada H Kosasi dan Wakil Ketua Sementara Wahyudi. Acara itu dilanjutkan dengan penyerahan palu dari Ketua DPRD OI periode 2014-2019 H Endang PU Ishak kepada H Kosasi. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *