Ini Aksi Partai Golkar Sumsel Peduli Kemanusiaan

IMG_20200413_205605

Palembang, Sriwijaya Media-DPD Partai Golkar Sumsel melakukan kegiatan sosial dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di wilayah Sumsel.

Kegiatan Partai Golkar Peduli Kemanusiaan ini memberikan bantuan berupa alat kesehatan diantaranya Alat Pelindung Diri (APD), masker, hand sanitizier, disinfektan dan 1.000 paket sembako, di halaman Kantor DPD Golkar Sumsel, Senin (13/4/2020).

Bacaan Lainnya

Bantuan ini diberikan kepada Rumah Sakit Muhammad Husin, Puskesmas 1 Ulu, Puskesmas 23 ilir, Puskemas Sematang Borang, Puskesmas Bukit Sangkal, dan Puskesmas Pakjo. Sedangkan aset sembako diberikan kepada masyarakat Palembang.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel Dodi Reza Alex Nurdin mengatakan, pencegahan Covid-19 ini tidak hanya di pusat, tapi juga daerah aktif melawan Covid-19.

“Puskesmas yang dipilih untuk menerima alat kesehatan ini, karena yang positif Covid-19 terbanyak di Palembang. Jadi untuk tahap awal bantuan ke lima puskesmas itu dulu,” kata Dodi.

Dodi menambahkan bantuan yang diberikan diantaranya hand sanitizer 100 liter, disinfektan 150 liter, masker 14 boks, dan APD.

“Kami juga membagikan 1.000 paket sembako bagi masyarakat Palembang. Alhamdulillah banyak elemen peduli yang turun langsung memberikan bantuan. Karena memang sangat dibutuhkan,” tuturnya.

Dodi Reza menuturkan, bantuan ini berasal dari sebagian dari donasi, dan dana pribadi untuk menyumbang kegiatan kemanusian.

“Tag line nya adalah Golkar Peduli untuk masyarakat Indonesia bebas dari penyakit corona,” ucapnya.

Dia mengaku inisiasi kader Partai Golkar, baik fraksi, maupun pengurus dari tingkat provinsi sampai kabupaten dan kota memberikan bantuan merupakan hal positif dalam melawan Covid-19.

Dia berharap bencana Covid-19 ini segera berakhir.

“Mulailah menjaga kebersihan dari diri sendiri. Ikuti imbauan pemerintah untuk tetap dirumah, memakai masker dan jaga jarak. Suara fraksi Partai Golkar adalah suara yang mengedukasi masyarakat sekaligus bukti kerja nyata demi kemaslahatan umat,” pungkasnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *