Polres Majalengka Gelar Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli

IMG-20200421-WA0045

Majalengka, Sriwijaya Media-Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadan 1441 H sekaligus sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, Polres Majalengka beserta jajaran menggelar gerakan bhakti sosial serentak Polri Peduli dengan membagikan sembako.

Bhakti sosial dilakukan di 25 titik di wilayah Kabupaten Majalengka, termasuk di Kota Majalengka ada sekitar 7 titik dengan sasaran tukang becak di Prapatan Mambo dan Pujasera, Pangkalan Ojek Munjul, warga jompo di Desa Tajur, warga kurang mampu dan disabilitas di Kelurahan Cicurug, pedagang kaki lima di Bundaran Munjul dan GGM, dan supir angkutan umum jalan raya Majalengka – Cikijing.

Bacaan Lainnya

“Polres Majalengka menyalurkan 320 paket sembako bagi warga membutuhkan dengan melibatkan 25 polsek. Bhakti sosial ini diberikan sebagai kepedulian untuk meringankan beban mereka terdampak pandemi Covid-19,” jelas Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, Selasa (21/4/2020).

Selain memberikan sembako, Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan dari pemerintah dan juga maklumat Kapolri. Seperti tidak berkerumun, selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga kebersihan minimal dengan mencuci tangan, menjaga kesehatan dengan makanan bergizi.

“Kami harap masyarakat dapat mengindahkan imbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas,” tutur Kapolres.

Sementara itu, Rizal, salah satu pengemudi angkutan umum menyampaikan terimakasih atas bantuan sembako yang diberikan Kapolres. Pasalnya, selama adanya pandemi Covid-19 ini, pendapatannya berkurang drastis.

“Alhamdulillah dapat sembako dari Kapolres. Kami sangat senang dengan adanya Bhakti sosial ini,” katanya. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *