Dilalap Sijago Merah, Rumah Warga Rantau Bayur Banyuasin Rata Dengan Tanah

IMG_20200707_170940

Banyuasin, Sriwijaya Media- Rumah milik Hatta (67), warga Dusun IV Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, dilalap sijago merah, Selasa (7/7/2020). Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sementara rumah korban Hatta rata dengan tanah.

Informasi yang dihimpun dilapangan, api berawal dari arah tengah rumah panggung yang didominasi terbuat dari bahan kayu beratapkan daun nipa kering. Seketika, api dengan cepat menghabisi rumah berdinding dan lantai papan.

Kendati warga desa berusaha memberikan bantuan memadamkan api dengan alat dan air seadanya, namun, tempat tinggal Hatta tidak terselamatkan.

Rumah yang terbuat dari kayu tersebut rata dengan tanah.

“Kejadiannya begitu cepat, dan api sulit untuk dipadamkan. Kami juga kurang tahu dari mana sumber api itu. Apakah dari kompor atau listrik,” kata Bil, warga setempat.

Saat kebakaran, pemilik rumah berada di luar rumah sehingga selamat dari peristiwa kebakaran tersebut.

“Alhamdulillah, korban selamat dari kebakaran. Kendati seisi rumah tak tersisa,” tutur Bil seraya berharap pemerintah secepatnya memberikan bantuan ke korban kebakaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Banyuasin Drs Alamsyah Rianda, MM., membenarkan adanya warga Desa Paldes Rantau Bayur mendapat musibah kebakaran.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat, kami langsung memberikan bantuan tanggap darurat. Kami juga berharap korban bersabar menghadapi cobaan ini,” jelasnya. (indra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *