BNN Pagaralam Lakukan Survey Indeks Ketahanan Keluarga, Ini Tujuannya

IMG_20200721_194111

Pagaralam, Sriwijaya Media- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam melakukan Survey Indeks Ketahanan Keluarga 2020, Selasa (21/7/2020). Survey ini bertujuan untuk menanyakan berbagai pengalaman, pendapat dan intensitas aktivitas kepada responden.

Survey ini sebagai tindaklanjut Surat Perintah Deputi Pencegahan Drs Anjan Pramuka Putra, SH., M.Hum., Nomor: Sprin/2240/VI/DE/PC.01/2020/BNN tentang pengambilan data (Enumerator) dalam rangka penyusunan indeks ketahanan keluarga.

Bacaan Lainnya

Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan melalui Seksi Pencegahan dan Pemerdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Pagaralam, Elvan Bakthi, S.Kom., mengatakan kegiatan ini berguna untuk mencegah peredaraan gelap narkoba di Kota Pagaralam dengan mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah untuk meminta masukan tentang penanggulangan narkoba.

“Hari ini kita bergerak di wilayah Tebat Giri Indah Kecamatan Pagaralam Selatan. Tujuannya semata-mata ingin meminta masukan atas kebijakan pemerintah dalam penanggulangan narkoba.

Dia mengaku informasi yang diberikan masyarakat tentunya sangat bermanfaat bagi pemerintah dan pihaknya akan menjaga kerahasiaan narasumber.

Pada survey kali ini, masih kata dia, akan dijadikan pijakan atas kebijakan pemerintah, khususnya dalam penanggulangan narkoba.

“Kunci terbebas dari narkoba dengan 100 persen hidup sehat serta selalu rajin berolahraga. Apalagi di era tatanan kehidupan baru atau New Normal, kita wajib mengikuti protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas,” jelas Bakthi. (Aceng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *