Dandim 0118 Subulussalam dan Camat Rundeng Tinjau Lokasi TMMD 112 

IMG_20200824_183401

Subulussalam, Sriwijaya Media-Dandim 0118 Kota Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.IP., M.Tr (Han) bersama Camat Rundeng Irwan Faisal, SH., meninjau lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 112 dengan melakukan penerobosan jalan Desa Tanah Tumbuh ke Desa Suak Jampak, Senin (24/8/2020).

Diketahui bahwa jalan ini sebelumnya sudah pernah diterobos oleh pemerintah pada tahun 1962 silam.

Bacaan Lainnya

Penerobosan jalan tersebut dipimpin Dandim 0118 Kota Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.IP., M.Tr (Han) didampingi Camat Rundeng Irwan Faisal, SH., dan diikuti sejumlah anggota TNI serta beberapa Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Rundeng.

Dandim 0118 Kota Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr (Han) menegaskan penerobosan jalan sebagai persiapan untuk pelaksanaan kegiatan TMMD 112 tahun 2021.

“Kami lakukan pembukaan badan jalan yaitu rute dari Desa Tanah Tumbuh sampai ke Desa Suak Jampak sepanjang 7 kilometer (km) dengan lebar 6 meter. Jalan ini sudah pernah dibuka, namun karena lama tak pernah dilintasi sehingga kembali ditumbuhi pepohonan,” terang Dandim.

Dandim mengklaim jika nantinya pembukaan jalan ini terealisiasi, maka akan sangat membantu sekali. Bahkan rentang kendali menuju ke pusat kecamatan akan sangat mudah.

Sementara itu, Camat Rundeng Irawan Faisal, SH., menambahkan jalan rute Desa Tanah Tumbuh ke Desa Suak Jampak ini sebelumnya pernah dilintasi Gubernur Aceh Ali Hasimi pada tahun 1962 lalu.

“Desa Suak Jampak merupakan desa yang berbatasan dengan Kabupaten Aceh Selatan, dimana Desa Suak Jampak adalah desa terdalam dari pusat ibu kota Kecamatan Rundeng. Jika ingin menuju Desa Suak Jampak harus melewati kecamatan tetangga yaitu Kecamatan Sultan Daulat dan juga harus melintasi jalan perkebunan PT ASDAL,”.ucap Camat. (mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *