Sandang Magister Sains Fisip Unsri, AWN Raih IPK 4,0

IMG_20200827_192614

Indralaya, Sriwijaya Media-Suatu kebanggaan bagi masyarakat Ogan Ilir (OI), karena Ahmad Wazir Noviadi (AWN) Mawardi yang menjadi bakal calon Bupati di Bumi Caram Seguguk  berhasil menyandang gelar Magister Sains (M.Si) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sriwijaya (Unsri) dengan meraih Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 4.0.

AWN atau lebih akrab disapa Ovi ini berhak menyandang gelar M.Si., setelah menyelesaikan pendidikannya selama 3 tahun. Prosesi pelantikan Magister Fisip Unsri dilakukan secara virtual zoom di halaman Kampus Fisip Unsri Indralaya, Kamis  (27/8/2020).

Prosesi pelantikan itu menerapkan protokoler kesehatan oleh Dekan Fisip Unsri Prof Dr Kgs Muhammad Sobri, M.Si., dihadiri Wakil Rektor 3 Unsri Bidang Kemahasiswaan dan alumni Iwan Stia Budi, S.KM., M.Kes.

“Allhamdulillah S2 saya dapat diselesaikan selama 3 tahun dengan judul tesis Evaluasi Kebijakan Provinsi Sumatera Selatan Atas Pendidikan Sekolah Gratis Terhadap IPM,’’ tutur putra Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya ini.

Ovi menambahkan dirinya mengambil jurusan Administrasi Publik, karena memang sesuai dengan bidang dan keinginannya yang selama ini banyak menyangkut soal kemasyarakatan dan ke pemerintahan.

Dia mengklaim tidak akan berhenti dalam menimba ilmu pendidikan.

‘’Kalau ada waktu, saya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S3,’’ ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fisip Unsri Prof Dr Kgs Muhammad Sobri mengatakan, prestasi  yang diraih AWN dengan meraih IPK 4.0 sangat pantas disandang. Sebab selama kuliah aktif dan mengikuti semua arahan dan pembimbing

“AWN juga merupakan mahasiswa cerdas. Terbukti mampu menyelesaikan kuliahnya relatif cepat yaitu selama 3 tahun. Dia bersungguh-sungguh mengikuti perkuliahan dan kebetulan saya menjadi salah satu pembimbingnya. Jadi dia pantas mendapat IPK 4.0 itu karena usahanya sendiri,” ujar Kgs Muhammad Sobri. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *