Camat Rundeng bersama TNI Laksanakan Penerobosan Jalan TMMD ke 112, Ini Harapan Para Kades

IMG-20200829-WA0051

Subulussalam, Sriwijaya Media- Camat Rundeng Irwan Faisal, SH., bersama TNI kembali melakukan penerobosan Jalan Jilit II Desa Suak Jampak ke Desa Tanah Tumbuh Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Sabtu (29/8/2020).

Sebelumnya Dandim 0118 Kota Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, bersama Camat Rundeng Irwan Faisal pernah menerobos jalan dari Desa Tanah Tumbuh ke Desa Kuala Keupeng, kendatipun hanya sampai ke Desa Kuala Keupeng.

Bacaan Lainnya

Namun kali ini Camat Rundeng Irwan Faisal bersama Danramil 02 Rundeng meneruskan kembali penerobosan dari Suak Jampak ke Desa Kuala Keupeng yang diperkirakan sepanjang 4 kilometer (km).

“Alhamdulillah hari ini kami bersama Bapak TNI dan beberapa Kepala Desa (Kades) Kecamatan Rundeng kembali melakukan penerobosan jalan untuk dibuka melalui anggaran Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 112 tahun 2021. Besar harapan kami supaya jalan Tanah Tumbuh ke Suak Jampak ini terbangun secepatnya,” ucap Camat Rundeng Irwan Faisal, SH.

Sementara itu, Kades Suak Jampak Sahrul HS., berharap agar jalan menuju Desa Suak Jampak dan Desa Kuala Keupeng serta Tanah Tumbuh dapat dibangun secepatnya.

Disamping itu, dengan adanya TMMD ke 112 ini bisa membuka akses jalan ini, mengingat jalan ini merupakan satu-satunya akses jalan menuju Desa Suak Jampak.

“Masyarakat Desa Suak Jampak sangat susah jika keluar masuk menuju desa. Karena kami harus melintasi jalan perkebunan PT ASDL dan dilakukan satu pekan sekali. Dengan dibukanya akses jalan ini, kami optimistis akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Kades Kuala Keupeng Abdul Saman Lembong mengakatakan pihaknya menaruh harapan besar kepada pemerintah, termasuk TNI agar akses jalan ini secepatnya dibuka sehingga bisa dilintasi khalayak ramai.

“Ya, selama ini masyarakat Desa Kuala Keupeng tinggal di Desa Harapan Baru hanya menumpang  tidur. Sedangkan mata pencaharian masyarakat disini mencari nafkah/ berkebun ke Desa Kuala Keupeng dan itupun harus menempuh jalan jalur sungai dengan mengendarai sampan. Untuk itu, besar harapan kami agar akses jalan dari Desa Tanah Tumbuh ke Desa Suak Jampak secepatnya dibuka,” terangnya.(mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *