H Hendra-H Mulyana Daftar Bapaslon Bupati dan Wabup Mura ke KPU

IMG_20200904_143120

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Musi Rawas (Mura) secara resmi membuka penerimaan berkas pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup)  pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, dihalaman Kantor KPU Mura, Jum’at (4/9/2020).

Perdana yang mendaftar ke KPU Mura yakni bapaslon H Hendra Gunawan dan H Mulyana.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Mura Anas Tias mengatakan diadakan deklarasi penerimaan berkas bapaslon Bupati dan Wakil Bupati hari ini dilakukan sesuai protokol Covid-19.

“Pilkada tahun ini berbeda dengan pilkada sebelumnya. Meskipun demikian, kami tetap mematuhi aturan pemerintah pusat dengan tidak menyelengarakan kegiatan secara besar – besaran pada pesta demokrasi pilkada tahun 2020 ini. Ya, tentunya tetap menjaga social distanting, tidak bersalaman maupun menyiapkan masker, dan mencuci tangan dengan air mengalir,” kata Anak Rias.

Selain itu, pihaknya juga tidak mengundang banyak orang dalam penerimaan berkas pencalonan ini, hanya sebatas partai politik (parpol) pendukung bapaslon saja.

“Bagi yang tidak memiliki kepentingan dalam proses pendaftaran ini tidak diperbolehkan berada didalam ruangan. Begitu juga para awak media hanya diberi waktu beberapa menit saja untuk mendokumentasi gambar,” ucap Anas.

Sementara itu, bakal calon Bupati Mura H Hendra Gunawan mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak KPU Mura yang bersedia meluangkan waktu dalam pelaksanaan penyerahan berkas sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Mura.

“Saya H Hendra Gunawan bersama H Mulyana mengucapkan terima kasih terhadap parpol pendukung yang telah menyempatkan diri hadir dalam penyerahan berkas pencalonan sebagai Bupati dan Wakil Bupati lima tahun kedepan,” tutur H Hendra Gunawan.

H Hendra Gunawan juga mengapresiasi langkah KPU Mura yang telah menyiapkan segala sesuatunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Maka dari itu, mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama. Jika rakyat sehat, maka roda perekonomian pun akan berjalan normal,” harap Gunawan. (Zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *